Elektabilitas PAN Naik, Maudy : Nggak Perlu Pasang Baliho, Utamakan Sembako...


Loading...

 


Aktivis media sosial, Maudy Asmara menanggapi positif naiknya elektabilitas PAN. Dengan sedikit menyindir beberapa tokoh yang rajin memasang baliho di tiap sudut kota, Maudy juga mengapresiasi masuknya nama Zulkifli Hasan ke 10 besar capres potensial 2024.

"Nggak perlu pasang baliho utamakan sembako.. Fokus bantu warga yang terdampak Covid-19! Elektabilitas pak @ZUL_Hasan masuk 10 besar Capres 2024 dan @Official_PAN naik signifikan! 👍. Selamat," tulis Maudy Asmara di akun @Mdy_Asmara1701, Sabtu (14/8).

Meski kerap difitnah buzzeRp sebagai antek-antek PAN, Demokrat dan lain sebagainya, Maudy sebenarnya selalu mendukung setiap langkah atau kebijakan yang pro rakyat.

"Yang penting sekarang... Partai manapun yang berjuang untuk rakyat apalagi yang membantu langsung di tengah PPKM Darurat, wajib didukung! 💪🏻 Berbeda pandangan boleh tapi jangan sampai saling membenci👌Setuju nggak guys??," tegas Maudy.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO), elektabilitas PAN naik dari angka 2,2% pada April 2021 meningkat menjadi 5,8%. Konsistensi PAN akhir-akhir ini cukup menegaskan soliditas yang terbangun di kepemimpinan Zulkifli Hasan (Zulhas). 

“Zulhas berhasil membuktikan kepiawaiannya menjaga soliditas PAN, bahkan berhasil mengungguli PKS, ini temuan menarik sekaligus pesan untuk PKS agar lebih waspada,” kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah, Sabtu (14/8/2021)

Dia menjelaskan, presentase peningkatan PAN cukup mengagetkan jika dibanding survei sebelumnya yang hanya 2,2%, namun kini mengantongi perolehan elektabilitas 5,8%, naik 100% lebih. 

“Ini sejalan dengan respons publik pada ketokohan Zulhas yang berhasil masuk 10 besar. Muhaimin Iskandar saja yang gencar memasang baligo masih tertinggal cukup jauh,” ujarnya. 

Kondisi ini menandakan adanya pertarungan parpol kelas menengah dalam menghadapi konstelasi politik 2024, terutama parpol berbasis pemilih Islam. PKB misalnya, meskipun berada di urutan teratas dengan angka 7.5% di kelompok parpol Islam, tetapi angkanya tidak jauh berbeda PAN dan PKS, sehingga masih memungkinkan terjadinya perebutan pemilih secara ketat.

Perintah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada seluruh kader agar sekuat tenaga membantu masyarakat hadapi berbagai persoalan akibat pandemi Covid-19 disinyalir menjadi booster naiknya elektabilitas.

Instruksi ini disampaikan Zulhas dalam rapat koordinasi secara daring dengan para pengurus DPW dan DPD, serta anggota legislatif dan eksekutif seluruh Indonesia, beberapa waktu lalu. 

"Bantu program vaksin. Sukseskan PPKM. Bantu ringankan beban ekonomi warga. Bantu warga dengan menggelar program antigen gratis, termasuk memberikan vitamin gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya. (wbc)

Baca Juga
Loading...