Dulu Digusur dan Warganya Dizalimi, kini Jadi Kampung Percontohan, Warganet : Mirip Pelabuhan di Eropa!


Loading...


Sebelum dibangun kembali oleh Anies Baswedan, Kampung Susun Akuarium sempat digusur pada era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kampung Susun Akuarium yang dulunya bernama Kampung Akuarium digusur Ahok pada 11 April 2016.

Penggusuran dilakukan karena Ahok ingin membangun sheetpile di tempat berdirinya bangunan warga di samping Museum Bahari dan Pasar Ikan.

Dalam pidato peresmiannya, Anies menyebut pembangunan Kampung Susun Akuarium sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan rasa keadilan dalam bidang permukiman warga.

Menurut Anies, Kampung Susun Akuarium merupakan ikhtiar untuk melunasi janji kampanyenya yang juga janji kemerdekaan yang disepakati pendiri bangsa sekaligus mewujudkan sila kelima Pancasila.

Kampung Susun Akuarium mendapat respon positif dari warganet. Mereka bahkan menyebutnya mirip seperti suasana pelabuhan di Eropa.

"Salah satu sudut Pelabuhan di Eropa... Bukan ! Ini adalah Kampung Susun Aquarium. Dulu digusur paksa Ahok dan warganya dipindah paksa ke Rusun-rusun jauh. Ditangan Pemimpin yang smart dan memiliki nurani, ditata rapi dan dijadikan Kampung Percontohan. Ternyata bisa!," puji Azwar Siregar di akun twitter @azwarsiregar.

"Lovely! Keep up the good work Mr. Governor. Leading and governing with heart, as always," sambung Budi Priatna.

"Ternyata Jakarta Indah yah, pas buka TL nya ga baca captionya kirain di LN...he," ujar Putra Galunggung.

"Coba lewat di Thamrin Sudirman, dah kayak Tokyo Seoul.. Keren!! Pak @aniesbaswedan," tambah The Patriot.

"Gue rada gak suka postingan gini nih. Bukannya gue gak apresiasi jerih payah Pemprov DKI. Tapiiiii...postingan gini akan buat hati haters Pak Gubernur DKI krn masih belum mau terima jagoannya kalah di Pilkada remuk redam. Kita harus kasihani mereka kali ya?," sindir Yanu.

"Kirain di sudut Amsterdam gak tau nya Jakarta .. Maju kotanya bahagia warganya warbyazaah mas goodbener @aniesbaswedan.," tambah Chavid.

"Pantas dulu digusur, ternyata lokasinya strategis utk menopang kawasan reklamasi para cukong," pungkas Safrudin.

"Itu maksudnya Ahok... Digusur paksa  dulu.. Baru dibangun seperti ini.. Tapi bukan untuk warga asli..!!," tegas Akhum. (wbc)

Baca Juga
Loading...