Banyak Tampilan Laman 404 Not Found, Bos Google Segera Dicariin Polisi


Loading...

 


Diksi 404 Not Found memang luar biasa. Seolah menjelma menjadi monster yang bisa memperpendek masa jabatan Jokowi. Nggak tanggung, berbagai hujatan ke sosok pelukis mural datang dari para pejabat yang digaji dari uang rakyat.

Mulai dari Faldo Maldini yang barusan dapat jabatan staf khusus Mensesneg, hingga Ali Ngabalin yang bermodal bacot ngotot, kompak membela junjungan dengan berbagai macam narasi gagal logika.

Dan tak hanya soal mural, seorang pria berinisial RS (29) bahkan langsung diperiksa oleh kepolisian setelah menawarkan kaos bergambar 'Jokowi 404: Not Found' di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa pria yang memiliki usaha sablon pakaian itu diamankan untuk dimintai klarifikasinya.

"Iya benar, itu awalnya informasi yang ada di twitter kan. Yang bersangkutan menawarkan bisa mencetak kaos yang 404: Not Found itu. Itu ditindaklanjuti dengan melakukan pengamanan terhadap yang bersangkutan," kata Gatot kepada wartawan, Kamis (18/8).

Dia menerangkan, konten RS itu terjaring patroli siber yang dilakukan oleh kepolisian setempat. Namun, Gatot mengatakan bahwa pihak kepolisian langsung memperbolehkan pria tersebut pulang usai diklarifikasi dan meminta maaf.

Gatot menjelaskan bahwa RS pun belum menjual kaos tersebut. Sebelum diamankan, dia hanya menawarkan model baju sebagaimana dipermasalahkan polisi tersebut.

"Kami lakukan restorative justice. Karena dia usaha sablon, dia menawarkan di twitter," jelas dia.

Menurut Gatot, RS terinspirasi dengan gambar mural serupa yang ditemukan di wilayah Tangerang beberapa waktu lalu. Hal itu kemudian digunakan untuk kepentingan bisnisnya.

Pria asal Palang, Tuban, tersebut lalu meminta maaf atas perbuatannya dan didokumentasikan dalam sebuah video yang beredar di internet.

Padahal diksi 404 Not Found berasal dari tampilan internet jika ada kesalahan sambungan. Dalam dunia internet 404 merupakan kode HTTP yang artinya laman tidak ditemukan alias kosong. Itu adalah cara internet untuk mengatakan bahwa Anda telah mencapai jalan buntu.

Tampilan 404 Not Found berseliweran di jagat maya. Apakah polisi juga akan bergerak cepat memanggil bos Google agar segera merubah semua laman internet yang berisi kalimat tersebut?

(Hanya tulisan satire, mohon jangan cari saya pak pol...)

Baca Juga
Loading...