Skakmat Dicky Chandra Buat Ketua PCNU Jember, "Antum beruntung, ada yang sudah bayar denda 50juta, tapi tetap berusaha dipenjarakan"


Loading...


Aktor serba bisa Dicky Chandra menyindir tokoh agama sekaligus ketua PCNU Kabupaten Jember KH. Abdullah Syamsul Arifin yang menggelar acara pernikahan pada Rabu 28 Juli 2021. 

Kegiatan itu digelar saat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Atas pelanggaran yang dilakukan oleh ketua PCNU Jember tersebut, aparat penegak hukum dari Gugus Tugas Penanganan Covid19 Jember bersama Satpol PP, TNI dan Polri akhirnya mengambil tindakan tegas. Yakni menjatuhkan denda senilai Rp 10 juta.

"Alhamdulillah antum beruntung , ada yg sdh bayar denda 50juta tapi tetap berusaha dipenjarakan," ucap Dicky Chandra.

Mantan Wakil Bupati Garut tersebut membandingkan perlakuan hukum yang diterima Ketua PCNU Jember dengan Habib Rizieq Shihab.

Tweet Dicky sepertinya mewakili kegelisahan warganet yang melihat hukum hanya berlaku bagi pihak yang berseberangan dengan pemerintah.

"Dan smua bungkam atas ketidakadilan Dan kezaliman ini . Hanya bisa menahan geram di mulut saja. Karena jeruji besi menanti Bila bersuara," dukung Alfiah.

"Ternyata hukum tidak pada aturan hukum ya.. Ada faktor keberuntungan juga ya... 😁😁. Hukum apa itu namanya?," balas Budi Setiawan.

"wah itu NU nya gak dibubarin? terus rekening pengurusnya gak di blokir? terus pengawalnya gak ada yang dibantai kah? kok beda perlakuan yah bukannya sama2 WNI yah? #SeriusNanya," sambut Faiza Adam.

"Ini akan jadi keadilan yg tertunda..dan sejarah akan membuktikan bagaimana jika keadilan itu tidak ditegakan. Ngeri sungguh bagi yg tidak berlaku adil," ujar Dede. (wbc)

Baca Juga
Loading...