Serius! Kebijakan Anies Ini Perlu Ditiru Seluruh Gubernur


Loading...

 


Kebaikan harus ditiru. Meski pun yang menyebar kebaikan adalah sosok yang dianggap lawan.

Begitu juga dalam hal penanganan covid-19. Setiap kebijakan yang baik, tentunya juga harus ditiru. Jangan gengsi apalagi malu. Meniru kebaikan tidak menggerus elektabilitas.

Salah satu yang patut ditiru adalah kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait vaksinasi ini. Data vaksinasi Jakarta disebut yang paling baik. 

"Njir ... ada data vaksinasi DKI basisnya domisili RT ... jd ketahuan RT mana nih yg blm dapat akses maksimal. Harusnya makin mudah disabet pakai mobil keliling, apalagi desain mobil sengaja kecil kek mikrotrans supaya mudah meliuk2 masuk gang dan bisa deploy di tempat terbatas," tulis warganet yang juga aktivis Jakarta, Elisa.

"Ini grup alumni, organisasi agama, swasta, dll yg mau bantu bikin sentra vaksinasi publik bisa manfaatkan data ini utk cari kawasan yg benar2 membutuhkan. Agar jangan disitu lagi disitu lagi. Waktunya jemput bola," sambungnya lagi.

Kekaguman juga datang dari warganet lain. Bahkan mereka meminta setiap provinsi melakukan hal yang sama.

"Ini mah beneran gilak. Bisa nggak semua propinsi kayak gini," sambut Annisa.

"Ayo toel pejabat di daerah masing2. Jujur, Pemprov @DKIJakarta itu inovatif. Tinggal belajar dari mereka. Gak boleh studi banding, zoom meeting kan bisa. Minta SOP nya sekalian. Tinggal ATM sesuai karakteristik daerah. Semangaat... 💪💪," balas Meta Maftuhah.

"Ooo.. Ini trnyata tampilan datanya 👍 Bbrp waktu yg lalu via WA Pak RT, tiap rumah diminta data jmlh penghuni rmh dn jmlh yg sdh vaksin/belum. Catt: Kel Selong, Kebayoran Baru," pungkas Pudji. 

Menurut amatan kami, pendataan hingga tingkat RT dan datanya bisa dilihat oleh publik, baru dilakukan di Jakarta.

 Bahkan Gibran yang berkuasa di tingkat kotamadya dan saat kampanye berjanji menggunakan teknologi canggih untuh menghadapi covid-19, hingga saat ini masih melempem.

(wba)

Baca Juga
Loading...