Rizal Ramli : Ganti presiden kalau pingin corona cepat diselesaikan!


Loading...

 


Perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang dirayakan setiap 4 Juli terasa istimewa di tahun ini. Pasalnya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merayakan dengan sebuah pesta di Selatan Gedung Putih yang dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Pesta itu juga menjadi pertanda bahwa pandemi sudah berakhir di Amerika Serikat.

Tokoh senior, DR. Rizal Ramli pun mengajak bangsa Indonesia untuk memetik pelajaran dari apa yang terjadi di Amerika Serikat. Di mana pergantian presiden ternyata ampuh dalam menyelesaikan kasus sebaran Covid-19.

“Pelajaran (dari Amerika Serikat), ganti presiden kalau pingin corona cepat diselesaikan!” tegasnya kepada wartawan, Senin (5/7).

Diuraikan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu bahwa Presiden Amerika Serikat sebelum Joe Biden, Donald Trump kerap menyepelekan keberadaan virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

Selama 1,5 tahun Trump menghadapi corona, yang terjadi hanya denial-denial dan menerbitkan kebijakan secara asal-asalan.

“5 juta orang kena Covid-19,” ujarnya.

Setelah pergantian presiden, Amerika Serikat berubah total. Hanya dalam waktu setengah tahun, Joe Biden akhirnya mengumumkan kemenangan negeri Paman Sam atas sebaran corona.

“Kurang 6 bulan, Biden gelar pesta, AS deklarasikan menang lawan corona,” tutupnya. 

Baca Juga
Loading...