Jokowi Minta Ulama Mendoakan Negeri Ini Supaya Bebas dari Krisis


Loading...

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh bisa membawa Indonesia terbebas dari pandemi virus corona (Covid-19).

Hal itu Jokowi sampaikan merespons pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO) soal potensi kemunculan varian baru virus corona.

Menurutnya, kemunculan berbagai varian baru corona bisa menambah panjang masa pandemi. Namun, ia yakin Indonesia bisa segera keluar dari situasi saat ini.

"Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini," kata Jokowi saat berpidato pada Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (MUI), disiarkan kanal Youtube OFFICIAL TVMUI, Senin (26/7).

Jokowi menyampaikan ada dua ikhtiar yang jadi kunci terbebas dari pandemi Covid-19. Pertama, seluruh masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berkata ikhtiar kedua adalah vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal. Jokowi meminta bantuan para ulama untuk menyukseskan ikhtiar-ikhtiar tersebut.

"Saya berharap dukungan dan bantuan MUI, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah, untuk mengajak umat mematuhi protokol kesehatan, baik di dalam rumah maupun di luar rumah," ujar Jokowi.

"Memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar tentang vaksin bahwa vaksin yang digunakan oleh pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita," katanya menambahkan.

Hingga kemarin, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 3.166.505 orang. Dari jumlah itu, 2.509.318 orang sembuh, 83.279 meninggal dunia, dan 573.908 orang masih dirawat dan isolasi mandiri.

(cnn)

Baca Juga
Loading...