Alur Sinetron Ikatan Cinta Makin Nggak Jelas, Pak Mahfud Bakal Makin Pusing Nih... Kasihan...


Loading...

 


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bakal makin pusing tujuh keliling. Niatnya mau bersantai sambil nonton  sinetron Ikatan Cinta di tengah masa PPKM, eh malah bisa berujung hipertensi dan stroke ringan.

Penyebabnya alur sinetron Ikatan Cinta yang semakin berbelit, ruwet dan tak jelas kemana ujung pangkalnya.

Karena alasan tersebut, para penggemar membuat sebuah petisi online dengan judul #MauKemanaIkatanCinta.

Petisi online ini menargetkan lima ribu tanda tangan. "Alur cerita yang berbelit-belit dan tdk masuk akal dan banyak penambahan karakter baru yg semakin membuat cerita tsb semakin tdk jelas. Meski ini hanya sinetron sebagai penonton kami memilik hak konsumen untuk mendapatkan tayangan yang berkualitas," tulis pembuat petisi Putri Aisyah Rahmalia Sari.

Dibuat dua hari lalu, petisi ini sudah ditandatangani sebanyak 3.623 orang. "Aku suka sinetron ini, tapi akhir-akhirnya alurnya gitu aja dan penambahan karakter baru yang gak penting. Ceritanya jadi kayak sinetron Indonesia biasanya," tulis seorang penonton.

"Cerita ikatan cinta udah berbelit-belit ditambah drama ketrin yang terlalu jauh, mohonlah perbaiki alurnya," tulis penonton yang lainnya.

Tidak hanya itu, netizen juga membanjiri kolom komentar akun Instagram resmi sinetron Ikatan Cinta. Banyak dari mereka mengaku bosan.

"Sudah mulai membosankan, mending nonton yang lain aja dulu, sampe Elsa bener-bener masuk penjara baru nonton lagi (emoji tertawa)," komentar salah seorang netizen.

"Udah bosen liat ya karena muter aja, Elsa selalu dilindungi sama Riki habis ganggau banget si Riki ikut terus. Papa Surya juga gitu gak mau buka suara lebih pilih belain Elsa. Ntar ujungnya muter lagi ceritanya," sambung yang lainnya.

"Dah 3 hari stop liat ceritanya makin enggak berbobot ngawor ," imbuh netizen yang lainnya.

Sebelumnya, Mahfud memang sudah pusing lihat jalan cerita sinetron tersebut. Bahkan sempat memprotes pemahaman hukum penulis cerita.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud MD seperti dikutip Kompas.com dari unggahan akun Twitter miliknya, Jumat (16/7/2021).

“Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal, pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," tulis Mahfud MD.

Gimana pak? Lebih asyik nonton drama kebijakan pemerintah kan?

 (wba)

Baca Juga
Loading...