Usai Panen Raya, Anies Disuruh Berhenti jadi Gubernur, "Cocoknya jadi presiden"


Loading...


Usai panen raya bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dan para petani di area persawahan Desa Mekarwangi, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6) lalu, Anies Baswedan disuruh berhenti jadi gubernur.

Awalnya akun @ingtansafartika menuliskan : Masyaalloh tabarakalloh gubernur Indonesia.

Kemudian disambut @shintasirviaroza: Berhenti aja pak jadi gubernur. Gak cocok. Cocoknya jadi presiden.

Doa juga mengalir dari komentar warganet lain. Salah satunya dari akun @dha_efri_kolok: Masyaallah... Pemimpin yang amanah, Insyaallah jadi presiden. Amin.

Tak mau ketinggalan memberikan dukungan, @ahmadrudieanto menuliskan pujian: Gubernur terbaik sepanjang sejarah. 

Sebelumnya, kegiatan panen tersebut dibagikan melalui akun Instagram pribadi Anies Baswedan dengan mengunggah foto kegiatan panen raya tersebut. 

"Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat," tulisnya, dalam akun @aniesbaswedan, seperti diliihat Senin (14/6/2021).

"Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut," katanya.

Lanjutnya, ia pun mengungkapkan kegiatan panen ini sebagai bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama sektor pangan.

"Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar disatu sisi, para petani disini mendapakan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman," jelasnya.

Karena itu, ia pun berharap dengan kerja sama ini para petani menjadi sejahterah. 

"Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan," ujarnya.

"Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang," tukasnya.

Baca Juga
Loading...