Jokowi Pusing Mikirin Covid-19, Pak Wapres Malah Anjurkan Berwisata ke Papua


Loading...

 


Di saat Presiden Jokowi pusing mikirin lonjalan covid-19, Wakil Presiden Ma'ruf Amin malah mengajak seluruh masyarakat untuk berwisata ke Raja Ampat di Papua.

Sebab, kata dia, pemerintah memiliki program Gerakan Bangga Berwisata yang salah satunya untuk mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata.

"Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Ma'ruf saat membuka Raja Ampat E-Festival secara daring, Senin (28/6/2021).

Oleh karena itu, Ma'ruf pun meminta agar para pelaku usaha dapat menyiapkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendukung pariwisata Raja Ampat.

Antara lain seperti souvenir khas Papua berkualitas yang sesuai dengan minat pasar.

Selain itu, Ma'ruf juga mengarahkan agar menyiapkan sentra-sentra kuliner dengan konsep desain kekinian.

"Namun tetap menunjukkan ciri khas budaya Papua dan memenuhi standar protokol kesehatan," kata dia.

Lebih jauh Ma'ruf juga mendorong agar destinasi-destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah.

Fasilitas yang disediakan dapat berupa tempat shalat dan makanan atau restoran halal.

Selain Gerakan Bangga Berwisata, kata Ma'ruf, terdapat pula Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang akan mendorong national branding produk lokal unggulan.

Seperti diketahui, lonjakan covid-19 membuat pemerintahan Jokowi dilema. Antara lockdown atau tidak. Di seluruh daerah bahkan kembali diberlakukan jam malam secara ketat.

Baca Juga
Loading...