Promosi Bipang Ambawang Buat Lebaran, Jokowi Bisa Diketawain Putin


Loading...

 


Presiden Rusia Vladimir Putin pernah tertawa terbahak-bahak gara-gara rencana ekspor babi oleh menterinya.

Saat itu, Alexander Tkachov, Menteri Pertanian Rusia menyampaikan rencana untuk meningkatkan ekspor daging babi Rusia.

Tkachov di sidang kabinet menyebut Rusia dapat meniru Jerman yang telah mengekspor daging babinya ke negara-negara seperti Jepang, China, dan Indonesia.

Mendengar nama Indonesia disebut, Putin awalnya tersenyum. Dia berkata kepada Tkachov,  Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, pantang mengonsumsi daging babi.

Menteri berusia 56 itu rupanya tidak langsung setuju dengan bosnya itu. Dia bersikukuh, rakyat Indonesia mengonsumsi daging babi.

Putin sembari tertawa pun membalasnya dengan mengatakan 'tidak', mayoritas rakyat Indonesia tidak mengonsumsi daging babi.

Akhirnya, tawa Putin pun pecah semakin menjadi-jadi, terbahak-bahak luar biasa, sehingga dia harus menutupi wajahnya dengan kedua tangannya untuk menahan ketawa.

Tkachov akhirnya mengklarifikasi sebutan ekspor ke "Indonesia" itu, bahwa yang dimaksudnya adalah Korea Selatan (Korsel) dan bukanlah Indonesia.

Kisah ngakaknya Putin bisa terulang lagi jika mengetahui Presiden Indonesia, Joko Widodo mempromosikan Bipang Ambawang (babi panggang khas Kalimantan) untuk rakyatnya yang sedang merayakan lebaran.

Bukan hanya ngakak, Putin mungkin bisa guling-guling. Dan langsung menobatkan Jokowi sebagai presiden dengan rasa humor terbesar di galaksi bimasakti.

Baca Juga
Loading...