Laporan Langsung dari Palestina yang Ditutupi Media Internasional


Loading...

 


Sistem pertahanan rudal Israel gagal mencegat roket roket Palestina.

Media menutup fakta bahwa sudah lebih 500 roket ditembakkan ke Israel bahkan ke ibukota Tel Aviv.

Media Israel memberitakan bahwa roket yang ditembakkan oleh pejuang Gaza hanya 200 saja lalu mampu ditangkis oleh Iron Dome.

Di Gaza sendiri saat ini, semua fraksi politik dan militer bersatu. Baik Hamas, Fatah, Jihad Islami, Saraya Al quds dll.

Mereka semua ditelp satu persatu oleh Erdogan terutama dua faksi terbesar yaitu Hamas dan Fatah. Disuruh susun kekuatan untuk persiapan perang jangka panjang.

Dalam sambungan telpon dengan pimpinan tertinggi Hamas Ismail Haniya, Erdogan menekankan akan memberikan semua kebutuhan yang diperlukan apabila Israel melanjutkan eskalasi perang.

Di Mesir, Menlu Mesir berupaya membujuk PM Israel Netanyahu agar mau menghentikan agresi ke Gaza, tapi gagal. PM Netanyahu bahkan tidak mau merespon Menlu Mesir. Ini sahabat karib lagi ngambekan.

Yordania sendiri setelah mendaparkan telpon dari Erdogan, memberikan statement yang sangat keras kepada Israel: kami tidak akan bersabar lebih lama melihat anda memerangi Gaza. Belum pernah statement begini keluar dari raja Yordania.

Hamas saat ini perkiraan memiliki lebih 100.000 rudal berbagai jenis yang sudah lama di pasok ke gudang senjata mereka di Khan Younis, Jabaliyya, dan Beit Hanoum.

Tengku Zulkifli Usman✓

Baca Juga
Loading...