Kerap Suarakan Dukungan ke Palestina, Warganet Internasional : Thanks Mr President of Indonesia


Loading...

 


Foto Anies Baswedan menggunakan syal berbendera Indonesia dan Palestina saat shalat ied mendapat tanggapan dari warganet internasional.

"Thanks Mr President of Indonesia," tulis Malik.

Komentar tersebut pun mendapat ribuan tanggapan dari warganet Indonesia. Salah satunya dari Adi.

"Thank you for your prayers," balas Adi diselingin emoticon senyum.

Awalnya, foto Anies Baswedan dibagikan di sebuah postingan seorang warganet Malaysia yang selalu mengupdate berita penyerangan Israel ke Palestina, sebagai bentuk dukungan bahwasanya Indonesia mendukung perjuangan Palestina.

Anies Baswedan memang sering menggunakan syal berbendera Indonesia - Palestina. Sebagai bentuk dukungan kepada perjuangan Palestina. 

Juga sebagai balas budi kepada Palestina sebagai salah satu negara yang mengakui kedaulatan NKRI di mata dunia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan bangsa Palestina saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah menyusul ketegangan yang meningkat antara Israel dan Palestina menjelang Lebaran.

"Ini adalah ajakan pada semua mari kita doakan pada saudara kita di Palestina, diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," kata Anies kepada Antara usai ibadah Shalat Id di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis

Menurut dia, bangsa Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perjuangan warga Palestina agar terbebaskan dari segala tindakan penjajahan.

Ia pun mengutip pernyataan Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1962 yang menyatakan bahwa Indonesia tidak akan pernah berhenti menentang penjajahan di tanah Palestina.

"Ini yang sekarang kita harus jaga pesan dari proklamator kita untuk bangsa Indonesia," ujar Anies. (*)

Baca Juga
Loading...