Demi Membenarkan Jokowi, Buzzer Edit Wikipedia, Ubah Padang Jadi Provinsi


Loading...

 

Wikipedia Provinsi Padang

Demi membenarkan pidato Presiden Jokowi yang menyebut Padang sebagai provinsi, situs wikipedia pun diubah. Hal itu terkuak dari tweets Roy Suryo.

"Ternyata Para BuzzerRp sudah gercep mau bikin "pembenaran" soal kata #PropinsiPadang yg diucapkan (salah) oleh Presiden JokoWi sebelumnya. Lihat saja "kelakuan" mereka mengacak2 Wikipedia, kalau begini Rusaklah Pelajaran Geografi Indonesia," tulis Roy Suryo di akun medsos resminya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengadakan kunjungan untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kota Pekanbaru pada Rabu, 19 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Jokowi salah sebut Padang sebagai provinsi, dalam video YouTube Sekretariat Presiden pada menit ke 15.50.

 "Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” katanya.

Leboh lanjut Jokowi mengatakan, “Dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama, dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," kata dia. Tentu saja, maksud Presiden Jokowi adalah Padang, ibu kota Provinsi Sumatera Barat.


Baca Juga
Loading...