Bela Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnaen dari Hinaan Haters, Dokter di Padang Dilaporkan ke Polisi


Loading...

 


Seorang dokter berinisial HR (41) yang bekerja di rumah sakit di Padang, Sumatera Barat, dibawa ke kantor polisi usai melakukan pembelaan terhadap almarhum Ustaz Tengku Zulkarnaen disebuah link berita di medsos. 

Kepada polisi, HR mengaku mengidolakan Tengku Zulkarnain.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, HR dimintai keterangan karena unggahannya yang mengomentari akun Facebook yang menghina almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain.

Polisi mendapatkan laporan terkait unggahan HR tersebut dan tercatat dengan Nomor: LP/196/V/2021/SPKT-SBR tanggal 12 Mei 2021.

"Kami lakukan penyelidikan dan kami berhasil menemukan keberadaan pelaku di kawasan Gadut, Kota Padang, dan pelaku kami bawa ke Mapolda Sumbar untuk dimintai keterangan pada 12 Mei 2021,” kata dia, dikutip dari Antara, Sabtu (29/5/2021).


Kesal

Saat itu, HR membaca banyak komentar dari pengguna Facebook yang mengolok-ngolok dan menghina sebuah postingan link berita yang memberitakan soal meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain.

HR merasa terhina dengan komentar tersebut karena dokter tersebut mengidolakan Tengku Zulkarnain.

Merasa marah, HR akhirnya membuat sebuah unggahan yang disebut berunsur ujaran kebencian.

HR juga sebelumnya sempat membuat beberapa komentar pada unggahan link berita tersebut.

Ia mengaku untuk memberikan arahan pengguna Facebook lainnya agar tidak mengolok-olok perihal meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain.

Petugas menyita dua unit ponsel, dua simcard, dan dua kartu memori dari pelaku.

Polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Pelaku saat ini tidak ditahan dan diberlakukan wajib lapor," ucap dia. (*)

Baca Juga
Loading...