Anies Sejahterakan Petani, Kenapa Mereka Sakit Hati?


Loading...

 


Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Cilacap, dan disambut langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di ruang Gadri Komplek Pendopo Kabupaten Cilacap pada Kamis 15 April 2021.

Kunjungan Anies beserta rombongan ke Kabupaten Cilacap dalam rangka kegiatan Panen Padi Bersama dan sekaligus Penandatanganan Kerjasama Antar Daerah Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap yang akan dilaksanakan pada Jumat 16 April 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf serta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, bahwa dengan kerjasama yang akan dilakukan antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap dalam sektor ketahanan pangan, diharapkan dapat lebih mendorong kesejahteraan petani di Cilacap.

“Jakarta 99.99 persen kebutuhan pangan dari luar, kita punya ketergantungan pasokan karena itu kita berharap kerjasama ini bisa kita besarkan. Dan yang tidak kalah penting adalah peningkatan kesejahteraan petani di Cilacap. Jakarta merasa bersyukur sekali bisa menyiapkan ketahanan pangan untuk warga Jakarta dengan Cilacap,” kata Anies seperti dilansir dari Humas Pemkab Cilacap.

Anies juga memberikan pesan dan kesan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan berterimakasih dengan kesempatan kerjasama yang dibangun antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap.

“Jadilah pemimpin bukan cuma pejabat, karena kalau pejabat adalah yang dapat kewenangan, kalau pemimpin adalah yang kata-katanya dan perbuatannya sukarela di ikuti. Ada pemimpin yang bukan pejabat, juga ada pejabat yang bukan pemimpin. Yang kita inginkan adalah pejabat yang pemimpin, dan Cilacap punya itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat datang di Kabupaten Cilacap dan juga berterimakasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bupati juga berharap bahwa masyarakat dapat mengambil contoh positif dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Banyak orang-orang yang mengambil jurusan (dalam bidang pendidikan) yang salah, tetapi Pak Anies pernah bercerita tentang bagaimana menemukan bakat, sehingga nantinya bakat itu dipupuk yang selanjutnya bisa menjadikan sukses seperti contoh Pak Anies Baswedan. Sehingga itu pula yang memotivasi Pemkab Cilacap tentang bagaimana caranya para petani di Cilacap bisa terus sejahtera dan meningkatkan mutu,” terangnya.

Anehnya, program Anies mensejahterakan petani dalam negeri tetap saja mendapat tanggapan negatif dari para hatets. 

"Lagi-lagi pencitraan basi. Padahal itu hasil kerja keras Pak Jokowi," kata Togar.

"Ini membuktikan kerja Anies gak beres. Terpaksa bonceng keberhasilan Cilacap," sambung Natha.

"Rupanya mereka sakit hati tiap kali melihat keberhasilan Anies," sentil Agung. (*)

Baca Juga
Loading...