Anies Bikin Postingan Sholat, Buzzer OD : Tukang Pamer! Pak Jokowi Tiap Malam Sholat Tarawih Gak Pernah Diposting!!!


Loading...

 

Masjid Ramli Musofa

Apa jadinya jika mengomentari sesuatu yang bukan ranah kita? Pasti komentarnya kental berbau dungu. Itu pula yang terjadi di sebuah postingan yang diunggah Anies Baswedan.

Usai bersepeda keliling Danau Sunter, Anies menyempatkan shalat di Masjid Ramlie Musofa.

Namun rupanya postingan tersebut bikin buzzer OD naik darah. Lucunya, kemarahannya malah menunjukkan kedunguan yang amat nyata.

"Tukang pamer! Pak Jokowi tiap malam sholat tarawih gak pernah diposting!!!," tulis Robet Sihombing di fanspage resmi Anies Baswedan.

Komentar aneh tapi nyata itu pun langsung ditanggapi warganet.

"Makanya, jangan sering komen lompat pagar. Jadi makin jelas gobloknya cuy," balas Edogiri.

"Mungkin maksudnya shalat tahajud kali ya?," sambung Rizki mencoba meluruskan.

Seperti diketahui, Masjid Ramlie Musofa, salah satu masjid unik, karena disebut mirip Taj Mahal yang melambangkan cinta Raja Shah Jehan dari Kerajaan Mughal kepada sang istri, Mumtaz Mahal. 

Sedangkan Masjid Ramlie Musofa ini disebut sebagai lambang cinta sang pendiri Bapak Haji Ramli Rasidin, seorang mualaf beretnis Tionghoa, pertama kepada Allah SWT, kedua kepada Islam, ketiga kepada keluarga.

Lambang cinta Bapak Ramli kepada keluarganya terpatri di balik nama Masjid ini. 'Ramlie' merupakan gabungan awal nama Ramli Rasidin dan sang istri Lie Njok Kim. Sedangkan 'Musofa' diambil dari suku kata awal pada nama anaknya, yakni Muhammad, Sofian, dan Fabian

Sebagai seorang mualaf yang mengucap syahadat di Aceh pada tahun 1964, ketika beliau berusia 19 tahun. Bapak Ramli seperti yang diriwayatkan anak keduanya Sofian Rasidin berharap keberadaan masjid ini mampu membuat lebih banyak orang mengenal Islam, terutama dari etnis tionghoa, bahkan penulisan nama masjid dan surah Al Fatihah digrafier sepanjang kedua sisi tangga masuk masjid menggunakan bahasa tionghoa agar lebih banyak masyarakat tionghoa yang dapat membacanya dan memahami maknanya lebih-lebih masuk Islam seperti dirinya

Bapak Ramli sendiri telah berpulang Agustus tahun lalu, namun insyaAllah Masjid ini akan dicatat sebagai amal jariyah beliau yang pahalanya terus mengalir dan memberi syafaat di yaumul akhir. Aamiin... 

Baca Juga
Loading...