Kesaksian Kader Demokrat yang Ikut KLB : Dijanjikan Rp100juta, Dikasi Cuma Rp5juta, Padahal Sudah Pakai Protes


Loading...

 


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) menampilkan kesaksikan salah satu peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.


Pengakuan Mantan Wakil Ketua DPC Kota Kotamobagu Gerald Piter Runtuthomas yang mengikut KLB, mereka diimingi uang Rp100 juta. Tetapi, para peserta yang hadir hanya diberikan Rp5 juta.


Gerald mengaku awalnya tidak tertarik mengikuti ketika dirayu salah satu eks kader Demokrat yang terlibat KLB yaitu Vecky Gandey. Namun, hatinya luluh karena iming-iming uang.


"Karena diimingi uang yang besar Rp100 juta yang pertama kalau sudah tiba di lokasi 25 persen dari 100 juta yaitu Rp25 juta. Selesai KLB akan mendapatkan sisanya yaitu Rp75 juta," kata Gerald dalam video yang ditampilkan dalam konferensi pers DPP Partai Demokrat, Senin (8/3).


Penyelenggara KLB itu tidak memenuhi janjinya. Setibanya di lokasi KLB, Gerald hanya diberikan uang Rp5 juta saja.


"Nyatanya kita cuma dapat uang Rp5 juta," kata dia.


Usai KLB digelar, banyak peserta yang protes karena uang yang diberikan tidak sesuai janji. Pertama, peserta dari Maluku, kemudian Papua, dan diikuti dari daerah lainnya memberontak.


Akhirnya, M Nazaruddin, mantan Bendum Partai Demokrat yang juga motor KLB ini turun tangan. Untuk menenangkan para peserta itu Nazaruddin menambah uang imbalan sebesar Rp5 juta.


"Pada akhirnya saya hanya mendapatkan uang Rp5 juta dari hasil KLB, kami memberontak karena tidak sesuai harapan tiba-tiba dipanggil dan ditambahkan uang Rp5 juta oleh bapak M Nazaruddin," kata Gerald. (mdk/ray)

Baca Juga
Loading...