Bela Haris Pertama dan Tolak Gibran, Ketua KNPI Sumut Dipecat!


Loading...

 


Samsir Pohan dipecat dari jabatannya sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara. Penggantinya adalah Ahmad Khairuddin, yang ditetapkan sebagai Plt ketua.

Pemecatan Samsir dan penetapan Ahmad Khairuddin itu diputuskan dalam Rapat Pleno II DPD KNPI Provinsi Sumut "Energy of Harmoni", di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam, Medan, Senin (15/3/2021) sore, sebagaimana dalam keterangan yang diterima dari DPD KNPI Sumut.

Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Swangro Lumbanbatu, selaku pimpinan sidang, membacakan alasan pemecatan Samsir Pohan, di antaranya adalah karena sikap Samsir Pohan tidak sejalan dengan keinginan DPP KNPI yang sudah bersepakat islah dengan kubu DPP KNPI lainnya serta sudah bersepakat melaksanakan kongres bersama.

Selain itu, Samsir Pohan juga terang-terangan menyatakan tetap bersama Haris Pertama, yang sudah dipecat dalam pleno DPP KNPI dari jabatan Ketua Umum DPP KNPI.

Sikap Samsir tetap bersama Haris Pratama, mengartikan bahwa dirinya tidak mengakui kepemimpinan DPP KNPI pengganti Haris Pertama di bawah Plt Ketua Umum Mustahuddin dan Sekjen Jackson AW Kumaat.

Seperti diketahui, DPP KNPI juga ingin mendapuk putra pertama Jokowi, Gibran sebagai ketua umum. (mbd)

Baca Juga
Loading...