Sujiwo Tedjo : Semarang Banjir Medsos Sepi, Jakarta Banjir Gubernur Dimaki


Loading...

 


 Seniman Sujiwo Tedjo turut mengomentari bencana banjir yang melanda Semarang, Jawa Tengah. Dengan nada satire dia mencuitkan pertanyaan, ditengarai untuk menyindir akun-akun bodong yang kerap menyerang dan mencaci-maki (nyinyir).


Melalui Twitter, pria bernama asli Agus Hadi Sudjiwo itu mempertanyakan “kebenaran” informasi tentang banjir tersebut. Dia merasa perlu bertanya sebab media sosial sepi dari hiruk-pikuk bencana itu.


“Semarang dikepung banjir, ya? Itu menurut WA dari temen barusan. Apa betul? Soalnya medsos sepi,” kata Sujiwo Tedjo, Sabtu (6/2/2021).


“Biasanya kalau memang ada banjir tuh medsos penuh rombongan akun2 ber-angka yang ramai infoin banjir itu plus maki2 gubernurnya.  Apa WA temenku itu hoaks? Pls let me know,” ucapnya lagi.


Cuitan Sujiwo Tedjo itu dibanjiri komentar. Hingga petang ini lebih dari 800 komentar mereaksi tweet tersebut. Lebih dari 2.000 akun mencuitkan ulang (retweet) dan lebih dari 5.000 tanda suka (like) diberikan.


Sejumlah netizen mengaitkan cuitan tersebut dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bukan rahasia lagi ketika banjir menerjang Jakarta, Anies seketika diserang habis-habisan oleh buzzer.

Loading...