Staf Ahli Menteri Indonesia : Orang Malaysia Sebel dengan Pemerintahnya, Tapi Hormat ke Presiden Kita


Loading...

 


Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa yang juga Guru Besar Fisip Unair, Henry Subiakto sepertinya juga ahli dalam ilmu sindir menyindir.

Setelah sebelumnya menyindir Susi Pujiastusi, kini Henry menyebut orang Malaysia lebih menghormati Presiden Indonesia.

"Orang Malaysia sebel dg pemerintahnya, tp hormat ke presiden kita," tulisnya di akun medsos pribadi sambil memposting skrinsut komentar warga Malaysia, Sabtu (6/2).




Komentar dari seorang pejabat tersebut dinilai merendahkan tamu negara.

"Hahahahaha ini profesor pejabat negara, dosen komunikasi politik, ngetwit model begini, apa nggak salah? itu artinya anda sedang mendegradasi tamu negara yg sdg berkunjung ke Indonesia," tulis akun @alisyarief.

"Sama Pak... kami jg hormat kpd Presiden...Erdogan... Anda itu orang pemerintah, nah negeri ini sdg kedatangan tamu negara,m narasi tweet anda sprt itu, meski bermaksud hormat kpd presiden, tp jangan jg ada kesan merendahkan tamu dong," sambut @Shihabuddin67.

"🤣🤣🤣🤣 lucu lo.bangsa malaysia lihatnya dr malaysia sih.cb lihat dr petamburan,atau dr daerah sekitar ponorogo saat ngasih traktor kemudian ditarik lg .apa ya mrk masih hormat?," balas @Sholikanarif2

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Dipantau melalui YouTube Sekretariat Presiden, penyambutan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Memasuki kompleks Istana Merdeka sekira pukul 10.30 WIB, Muhyiddin Yasin dan rombongan disambut oleh marching band dan pasukan berkuda dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Rombongan juga disambut tari-tarian dan iringan lagu daerah nusantara.

Tiba di halaman Istana Merdeka, nampak Presiden Jokowi menyambut Muhyiddin Yasin yang keluar dari mobil.

Keduanya tak berjabat tangan dan hanya menelengkupkan telapak tangan di depan dada. Baik Jokowi maupun Muhyiddin Yasin terlihat sama-sama mengenakan masker.

Jokowi dan Muhyiddin Yasin lantas berjalan beriringan ke lapangan Istana Merdeka untuk mengikuti upacara penyambutan resmi.

Terdengar instrumen lagu kebangsaan Malaysia dikumandangkan marching band, diikuti lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelahnya, keduanya berjalan menuju beranda Istana Merdeka. Jokowi dan Muhyiddin Yasin lantas berbincang empat mata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sebelumnya mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. (wbc)

Loading...