Warga Jakarta Bingung, Ada Tuna Wisma dan Sampah Berceceran Sejak Risma jadi Mensos


Loading...

 


Menteri Sosial Tri Rismaharini mengawali aktivitasnya di tahun 2021 dengan blusukan ke beberapa titik di Jakarta Pusat, Senin (4/1).


Dilansir dari laman Facebook resmi PDI Perjuangan, Risma tampak menemui beberapa orang tuna wisma. Setelah itu berdialog dengan beberapa warga yang sedang ada di pedestarian Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta.


Dalam video berdurasi 4 menit 36 detik itu, Walikota Surabaya dua periode itu tampak mengajak para orang tuna wisma itu mau dicarikan tempat tinggal oleh Kemensos.


Dalam video itu, Risma juga menawarkan sebuah balai di Bekasi untuk tempat tinggal bagi warga ia temui. Sebelum diantar ke Balai di bekasi, Risma mengajak mereka ke Kantor Kemensos untuk diberi fasilitas makan.


"Bapak saya carikan rumah ya, nanti ada tempat biar Bapak bisa tidur nyaman ndak kehujanan, biar bisa makan. Bapak jangan pergi ya, nanti ada yang jemput Bapak. Nanti Bapak bisa cari uang normal, saya bantu ya," demikian permintaan Risma kepada warga tuna wisma bernama Kasdubi, Jakarta (4/1).


Dalam dialag dengan beberapa warga tuna wisma itu, Risma juga memberikan masker


Sesaat setelah bertemu dengan warga tuna wisma, Risma langsung menginstruksikan staf Kemensos (Kementerian Sosial) untuk mendata warga dan segera diberikan intervensi berupa tempat tinggal, pengobatan, makanan dan pakaian yang layak.

Namun warganet asal Jakarta merasakan keanehan diaksi blusukan mantan Wali Kota Surabaya tersebut. Karena selama ini tidak pernah dijumpai tuna wisma di sekitar lokasi.


"Maaf nih sblmnya,sepanjang jl Sudirman tamrin slama ini sy blm pernah liat tunawisma. Kalotukang kopi sepeda mah sering liat, apalagi di bundaran HI. Agaka mnrt sy jika tiba2 ada tunawisma disana. Atw barangkali tmn2 ada yg prnh liat, ksitau sy🙏," ujar akun @mahadewa.


"Sy kantor di tamrim, tiap hari lewati tuh jalan itu. Bahkan sering bolak balik antara indosat-fx. Tak pernah sy liat tunawisma skrg....," balas @aryadewa


"Sampah berceceran di samping tong sampah juga aneh mnrtku?," kata @dinamaria


"Jelas. Sangat aneh.Secara petugas kebersihan ada di setia sudut," jawab @aryadewa lagi.


Loading...