Rakyat Kecil Menjerit, Rekeningnya jadi Minus usai Bansos Ditarik Balik


Loading...


Seorang warganet bernama Jumi Delvita Sari mengeluhkan bantuan pemerintah yang diperuntukkan untuk UMKM. Pasalnya, bantuan sebesar Rp2,4juta tersebut ditarik kembali hingga rekening warga minus ratusan ribu.


 Kaget sebesar2nya...


Jadi, saldo Umi tu harusnya masih ada 2,1jt sekian di BRI. Itu tu persiapan untuk transfer ke relasi Umi untuk pembayaran, Umi ada pesan barang. Biasalah, urusan sabun-sabunan ini.


Dua hari yang lalu, pas mau transfer, nampaklah saldonya minus 244rb. Kan aneh banget.


Kata petugas CS BRI Barusan, uang ibu yg 2,4jt itu di blokir kembali oleh BRI.

Bahasa awamnya gini, BRI berhak menarik kembali bantuan UMKM bila memang tidak layak dapat bantuan atau tidak memenuhi syaratlah gituuu.

Whatttt ???


Jadi, ketika Umi ada saldo, BRI langsung menarik semuanya. Karena saldo Umi cuma 2,1jt... Kan harusnya 2,4jt yg mereka tarik, makanya masih minus sekian. Andai kata ada uang masuk lagi ke BRI Umi sekian ratus ribu saja, maka pasti lah akan ditariknya lagi. Supaya pas 2,4jt.


Omaigattttttttttt,

Bisa kayak gitu ?

Dibilang fiktif ndak pula fiktif. Cek lah ke rumah, udah tunggang tunggik orang bikin sabun.


Kata BRI tadi, nama Lembaga nya BPKP. Coba ibu cari tau.


Okelah kalau begitu Pak, Umi kejar sampai ke lubang semut, kok bisa gitu dana udh pernah diterima, terus ketika kita punya saldo, dia main tarik lagi begitu saja. Maksudnya apa ?


Berarti hati2 kalian yang pernah dapat bantuan UMKM, bisa jadi aja kan kayak gini, uangnya udah masuk, cair, begitu kalian punya saldo, kena tarik otomatis.

Sebab kalian kan udh tanda tangan pernyataan sebelum itu, ada tu banyak tu penjelasannya.


Ya Allah Ya Rabb... Ada-ada ajaaaalah masalah datang. Mana uang itu untuk bayar ke relasi Umi lagi 😭. Sengaja kemarin transfer uang ke BRI semua, sebab si Relasi pake BRI. Kalau tau begini, mending uang Umi tu di Mandiri aja diamankan.


Bawak istighfar banyak2... 

Astaghfirullahal'aziim 🤲

Baca Juga
Loading...