Depe Gak Percaya Hadist, Alasannya : Tak Semua Hadist Ada di Alquran


Loading...

 


Dewi Perssik ditegur lantaran pernyataannya sendiri. Balas himbauan dari netizen, Depe ngaku gak percaya hadist.


Sang biduan juga sudah buat klarifikasi terkait fakta sebenarnya. Kendati begitu, Depe tetap mengacu pada alquran. Karena tidak semua hadist terdapat dalam alquran.


Dewi Perssik Sebut Ada Kesalahpahaman


Baru-baru ini, Dewi Perssik memang mengunggah postingan di Instagram yang menyindir sikap orang lain. Depe menyebutkan siapa saja yang berhak untuk mengatur hidup.


Sayang ada netizen salah paham, menyangka cuitan Depe ditujukan ke sang suami, Angga Wijaya. Depe sampai diingatkan tanggung jawab istri kepada suami sesuai dengan alquran dan hadist.


Pada balasan Depe, disorot pernyataan terkait dirinya yang tidak percaya hadist. Kini, pada unggahan 27 Januari 2021 Depe buat klarifikasi mengenai pernyataannya yang jadi viral.


"Ini sebenarnya salah paham. Makanya si pemberi nasehat itu harus tau konteks atau caption itu ditujukan untuk siapa. Saya gak ada tuh nyinggung suami bla bla dll, jelas2 sy bilang yg “BuKAN SIAPA2”, nah cukup khan.


Nahhh salah paham ini, jadilah perdebatan berjilid2. Kalau merasa mmg memiliki agama bersikaplah layaknya orang beragama, orang beragama itu, liat sikon, liat tempat, liat siapa yg dikasih saran, apalagi sarannya salah sambung," kata Depe.



Dewi Perssik Balas Teguran Netizen


Perihal pengakuan Depe yang tidak percaya hadist, Ia masih terima teguran dari netizen pada kolom komentar postingan klarifikasi Depe tersebut.


Mantan istri Saipul Jamil pun jelaskan bahwa pedomannya adalah alquran. Sementara, tidak semua hadist terdapat dalam alquran. Jika ada yang di dalam alquran, maka Depe pun pasti melaksanakan.


"Hadist itu perkataan Rasul-lullah SAW kepada para shobatnya mbk, masa gk percaya. Parah sih," ujar @nazar_1612.


"Km tny sm guru ahli agama km, ga semua hadist itu ada di alquran, setiap kepercayaan orang itu beda2. Kalau pedoman sy ya Alquran.


Selama hadist itu ada dalam alquran, y sy pake itu, tp kalau ga ada y sunnah jadi apa yg harus didebatkan????? Agama itu sensitif, ilmu sy masi cetek ttg agama, jadi lbh baik sy banyak belajar daripada menggurui," jawab Depe.

Baca Juga
Loading...