Polisi Sebut Vila Ini Jadi Tempat Latihan Teroris, Warga Sekitar Nggak Percaya


Loading...


 Mabes Polri merilis informasi mengejutkan bahwa sebuah vila di Gintungan, Bandungan, Kabupaten Semarang digunakan untuk tempat latihan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI). Warga menyebut akhir-akhir ini vila tersebut tak dipakai karena sedang renovasi.

Vila tersebut berada di kawasan RT 01 RW 05 Dusun Gintungan, Kelurahan Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Lokasinya sangat terbuka dan tidak tersembunyi.

"Tidak ada warga yang tahu kalau villa di sini digunakan untuk kegiatan jaringan teroris," jelas warga sekitar, Solikhin, dihubungi detikcom, Minggu (27/12/2020).

"Dulu sempat ramai karena lokasi vila cukup bagus dan asri. Tetapi sekarang sepi karena ada beberapa perbaikan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Densus 88 Antiteror Polri membongkar pusat latihan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) di sejumlah lokasi di Jawa Tengah.

Satu di antaranya di kawasan Gintungan, Bandungan Semarang, yakni vila yang digunakan untuk tempat pusat latihan dan istirahat anggota JI. (detik)

Loading...