Lumayan... Cuma Disuruh Pegang Spanduk dan Difoto Media, Dapat Rp50ribu + Nasbung


Loading...


Di saat pandemi seperti ini, mendapat tawaran untuk ikut demo menolak HRS merupakan berkah bagi para pengangguran. 

Cuma disuruh datang, pegang spanduk dan difoto, bisa dapat Rp50ribu + nasi bungkus + terkenal karena masuk media.

Seperti pendemo yang mengatasnamakan "Kelompok Forum Rakyat Padjajaran". Mereka menggelar aksi di depan perumahan Mutiara Sentul The Nature yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pendemo yang hanya berjumlah 20 orang ini ini menuding Habib Rizieq terkena COVID-19 dan keberadaan beliau "meresahkan dan bisa saja membahayakan warga sekitar" karena membawa dan menularkan virus COVID-19 kepada masyarakat Bogor, sehingga mereka meminta Habib Rizieq ditangkap atas dasar tudingan itu. 

Anehnya, demo segelintir massa tersebut dimuat disemua media besar. 

Warga Perumahan Mutiara Sentul The Nature juga tidak mengenal kelompok itu. Mereka tidak tau pendemo itu dari mana dan merasa kesal karena nama warga telah dicatut untuk melontarkan fitnah dan ujaran kebencian kepada Habib Rizieq. 

Setelah diselidiki, ternyata pendemo itu didatangkan dari luar perumahan yaitu dari daerah Parung, Bogor. Mereka hanya dibayar Rp 50 ribu dan dikasih nasi bungkus oleh aktor penggeraknya, lalu dinaikkan ke dalam angkot yang telah disewa untuk menuju perumahan Mutiara Sentul The Nature dan berdemo disana. 

Sementara spanduk berisi ujaran kebencian kepada Habib Rizieq sudah disiapkan oleh si oknum penggeraknya. Massa bayaran hanya disuruh memegangnya saja untuk dipublikasikan. 

Pengakuan tersebut diperkuat dengan keterangan sekuriti di perumahan tersebut.

Seorang satpam yang tak mau namanya dicatut mengatakan bahwa peserta demo hanya 20 orang. Dan bukan merupakan warga sekitar. Menurutnya, forum tersebut tidak jelas.

Dan aksi itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. (fwb)

Baca Juga
Loading...