ILC Dibekukan Panjang Lagi, Karena Ngotot Bahas Tragedi Penembakan Laskar?


Loading...


Lagi-lagi ILC dibekukan.  Karni Ilyas mengumumkan kabar perpisahan terkait program acara Indonesia Lawyers Club atau ILC Tv One.


Lewat akun Twitternya, ia mengabarkan apabila tahun depan program ILC akan cuti panjang hingga waktu yang urung ditentukan.


"Dear pecinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pecinta ILC," tulisnya, Selasa (15/12/2020).


Isu mengenai penghentian sementara program acara ILC tersebut bukan kali ini saja terjadi.


Sebelumnya tercatat, acara yang dipandu Karni Ilyas ini sempat akan disetop oleh KPI.


ILC dibekukan sementara


Peristiwa itu terjadi pada akhir tahun 2016 silam.


Saat itu beredar informasi bahwa program acara ILC bakal dihentikan sementara selama tiga bulan oleh Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI.


Tetapi kabar itu kemudian ditepis pihak KPI. Komisioner Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia saat itu, Dewi Setyorini menyebut bahwa program ILC belum dihentikan.


"Masih dalam tahap peringatan," katanya saat itu.


Sementara itu lewat akun Twitternya, Karni Ilyas merespon peringatan dari KPI itu dengan memutuskan meliburkan sementara acara ILC.


Program ILC sendiri beberapa kali telah mendapat peringatan dari KPI sebelum itu. Salah satunya saat menayangkan episode terkait dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta kala itu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Mati suri dua bulan


Di tahun 2019, program ILC sempat mati suri selama dua bulan.


Mati surinya ILC selama dua bulan itu sempat membuat banyak penggemarnya penasaran. Meski begitu, Karni Ilyas saat dimintai keterangan tak memberikan pernyataan secara gamblang.


Lewat kicauannya di Twitter, ia hanya menyiratkan bahwa penghentian sementara ILC saat itu memang ada sebabnya.


"Banyak komplain senada yang saya terima dari netizen. Logikanya kalau tidak ada apa-apa tidak mungkin program paling populer dan rating tertinggi (tentu iklan milyaran rp) saya cutikan 2 bulan," tulisnya membalas salah satu pertanyaan netizen.


"Lantas ada apa? Saya sudah katakan, tidak semua yang saya tahu bisa saya katakan," tambahnya.


Program acara Indonesia Lawyers Club atau ILC bakal ditiadakan sementara hingga waktu yang belum ditentukan alias hiatus.


Pengumuman tersebut diungkapkan pembawa acara ILC TV One, Karni Ilyas lewat akun Twitternya.


Ia menyebut bahwa episode Selasa (15/12/2020) malam ini merupakan episode perpisahan.


Sebelum mengumumkan perpisahan Karni Ilyas sempat mengabarkan bahwa untuk edisi terakhir ILC akan membahas mengenai Renungan Akhir Tahun.


"Dear Pecinta ILC: Diskusi kita Selasa malam ini berjudul "Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri. Selamat menyaksikan. Mohon maaf terlambat mengumumkan," tambahnya. 


Dibekukan Lagi Gara-gara Ngotot Bahas Tragedi Penembakan Laskar?


Salah satu yang menjadi dugaan para warganet adalah karena ILC ngotot ingin membahas berita yang paling trending saat ini. Yaitu tragedi penembakan laskar FPI oleh aparat.


Jika ILC berani, 3/4 populasi Indonesia dipastikan nonton. Iklan bernilai miliaran rela antri 


Namun pastinya hanya Karni Ilyas dan manajemen yang tahun. ()

Baca Juga
Loading...