Fadli Zon : Penanganan Pandemi Salah Sejak Awal, Pemerintah Harus Minta Maaf


Loading...


Ketidakjelasan pemerintah menangani pandemi covid-19 mendapat kritikan keras dari Fadli Zon. Politikus Partai Gerindra tersebut mengatakan penanganan pandemi di Indonesia sudah salah sejak awal.


"Saya katakan 2 bulan kita menyia-nyiakan waktu ketika itu untuk persiapan menghadapi sebuah pandemi global dan menurut saya sejak awal penanganan itu memang sudah salah," kata Fadli Zon, Politikus Partai Gerindra di acara Mata Najwa dengan tema Pontang Panting Urus Virus.


Fadli Zon juga mengungkit kegagalan pemerintah mengedukasi rakyat saat awal pandemi merebak.


"Edukasi yang dilontarkan pemerintah terkait covid sangat kacau. Virus tidak bisa masuk ke Indonesia, nggak perlu pakai masker hingga nasi kucing. Maka dari itu pemerintah harus minta maaf ke rakyat," ujar Fadli.


Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan sembilan bulan tepat pada hari ini, Rabu (2/12/2020). Namun, hingga saat ini belum terlihat penularan virus corona dapat dikendalikan.


Ini terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang terpapar virus corona yang menyebabkan Covid-19. Bahkan, masih ada penambahan pasien lebih dari 5.000 orang dalam sehari


Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah hingga Rabu pukul 12.00 WIB, ada penambahan 5.533 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.


Penambahan itu menyebabkan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 549.508 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 2 Maret 2020.


Informasi ini diungkap Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui data yang diterima wartawan pada Rabu sore.


Data juga bisa diakses publik melalui situs Covid19.go.id dan Kemkes.go.id, dengan pembaruan yang hadir setiap sore. (wba)

Loading...