Covid-19 Akan Mudah Ditangani Jika Gibran Jadi Presiden


Loading...

  


Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kalimat tersebut juga berlaku untuk sikap optimis yang berlebihan. Apalagi sudah bercampur khayalan.

Seperti ada sosok yang super optimis sekaligus penuh daya khayal tinggi yang menyebut perekonomian akan segera meroket, menyebut atasi banjir dan macet itu mudah kalau jadi presiden, dan misteri uang Rp11000 triliun.

Dan saat menyaksikan debat cawalkot di Solo, kenangan akan sosok super optimis itu serasa kembali lagi.

Calon Wali Kota Surakarta nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan menggunakan peralatan teknologi mutakhir dalam menangani penyebaran Covid-19. 

Teknologi mutakhir yang dimaksud, yakni alat thermal camera atau camera yang secara otomatis bisa mengukur suhu badan orang.

"Saya yakin teknologi seperti itu, dapat diterapkan di tempat-tempat publik seperti di kantor, dan pasar, nanti dijaga terus agar COVID-19 bisa diatasi tidak ada penambahan lagi," kata Gibran bersama calon wakil wali kota pasangannya, Teguh Prakosa, saat menjawab pertanyaan paslon no. 2 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) dalam debat putaran kedua Pilkada Surakarta 2020, di Studio TV lokal di Solo, Kamis malam (4/12).

Jujur saja, kalau apa yang dia katakan semudah realita di lapangan, penanganan covid-19 di Indonesia bakal cepat selesai jika Gibran jadi presiden. Untung saja dia tidak keceplosan bilang begitu.

 Dia masih menghormati kinerja presiden dengan memuja adanya Tol Trans Jawa. Dia mengaku Kota Solo sangat diuntungkan dengan adanya Tol Trans Jawa ini.

Gibran lagi-lagi merasa sangat optimistis dengan keberadaan Tol Trans Jawa dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Solo. 

Kalau hanya sekedar wacana, bolehlah. Tapi jangan terlalu berkhayal. 


(kampret bin kadrun)

Baca Juga
Loading...