Wartawan Asing Sebut Luhut Menteri Segala Urusan, Awas Kena Marah Lho...


Loading...


 Kekuasaan dan kekuatan Luhut Binsar Panjaitan di Indonesia tampaknya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Amanda Hodge lah yang berjasa mengendorse Menko Maritim tersebut.


Dalam satu postingan di twitter, wartawan Australia yang sudah lebih dari satu dekade meliputi pergolakan sosial dan politik dari Afghanistan hingga Timor Leste, tersebut memasang foto pertemuan Luhut dengan Donald Trump.


Amanda bukan wartawan sembarangan. Dia telah memenangkan Walkley Award, Penghargaan Perdamaian PBB dan telah terpilih sebagai jurnalis Australia tahun ini oleh Graham Perkin dan Penghargaan Media Lowy Institute.


Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menemui Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih, Washington DC, Selasa (17/11/2020).


Dalam pertemuan tersebut Luhut menyampaikan terima kasih kepada Donald Trump atas berbagai kerja sama yang telah dilakukan Indonesia dan AS.


"Saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump," kata Luhut, dikutip dari siaran pers, Rabu (18/11/2020).


"Apa pun hasil resmi pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga. Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti," ujar dia.


Luhut menyampaikan salam dan terima kasih dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dukungan Presiden Donald Trump terhadap kerjasama RI dan Amerika Serikat selama ini.


Salah satunya, kebijakan AS terkait pemberian fasilitas GSP oleh USTR kepada Indonesia.


Sebaliknya, Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini. (wrb)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar