Tamparan Keras Buat Haters! Anies Tambah Lokasi Hunian DP 0 Rupiah


Loading...

 


Warga DKI Jakarta tampak antusias dalam menyambut dua lokasi tambahan hunian Program DP Nol Rupiah yang dihadirkan pemerintah provinsi.


Dua lokasi tambahan tersebut berada di Rusunami Bandar Kemayoran Jakarta Pusat  dengan tipe 27 meter persegi dan Sentraland Cengkareng Jakarta Barat dengan tipe 22,3 meter persegi.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi DKI Jakarta, Sarjoko mengatakan bahwa total jumlah pendaftar di kedua lokasi tersebut sudah mencapai 899 orang


Mereka mendaftar secara daring pada laman pendaftarandpnol.jakarta.go.id.


Selanjutnya para pendaftar tersebut akan dilakukan proses verifikasi agar para Calon Penerima Manfaat (CPM) dapat mendapatkan informasi memenuhi syarat atau tidak dalam waktu yang singkat.


Untuk Rusunami Bandar Kemayoran, urai Sarjoko, jumlah pendaftar sebanyak 430 CPM. Sementara yang lolos verifikasi sebanyak 386 CPM.


“Yang berproses di Bank DKI sebanyak 72 CPM dan telah akad sebanyak 27 penerima manfaat," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (8/11).


Sedangkan untuk Sentraland Cengkareng, jumlah pendaftar mencapai 484 CPM dan telah lolos verifikasi sebanyak 454 CPM.


“Yang berproses di Bank DKI sebanyak 73 CPM dan telah akad sebanyak 22 penerima manfaat," terang Sarjoko.


DPRKP memiliki sistem informasi bernama SIRUKIM yang berperan dalam pengelolaan data perumahan maupun dalam memberikan layanan pendaftaran kepada masyarakat atas kebutuhan rusunawa.


Program DP Nol Rupiah sudah diawali dengan hunian Nuansa Pondok Klapa yang dibangun oleh Perumda Sarana Jaya. Saat ini pendaftar sebanyak 24.422 orang.


Sementara yang sudah menyatakan lolos verifikasi sebanyak 16.730 CPM dan yang telah diundang untuk melakukan survei unit sebanyak 11.733 CPM.


Sebanyak 950 CPM sedang dalam proses perbankan, dan telah akad saat ini sebanyak 481 penerima manfaat. (rmol)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar