Sebut Aparat Brimob Kacung China, Warganet Langsung Diciduk


Loading...

 


Pemuda berinisial AJ (24) di Kota Bogor ditangkap polisi karena diduga memposting ucapan menghina aparat Brimob terkait pencopotan baliho Habib Rzieiq Shihab. Postingannya itu viral di media sosial.


Postingan pemuda itu diunggah oleh akun Instagram @jokersupriadi pada Minggu 22 November 2020. Dalam akunnya, terlihat baliho berukuran besar bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang tengah dibongkar oleh aparat.


Lalu, di bawahnya tertulis akun albian_31 yang mengomentari foto tersebut. Dalam komentarnya, berisi hinaan terhadap aparat sebagai kacung China.


"Gaada kerjaan apa yaa Brimob kerjanya ngancurin baliho. Haduh susah sih kacung china mah haha kontol," tulis akun albian_31.


Di samping itu, dalam akunnya @jokersupriadi memposting mengucapkan terima kasih kepada aparat Brimob yang menangkap pemilik akun penghina aparat tersebut.


"Before and after. Terima kasih dan hormat untuk bapak-bapak Brimob yang masih memberikan kesempatan @albian_31 untuk manggung dan menggebuk drumnya sebelum dicyduk," tulis akun @jokersupriadi.


Terpisah, Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar membenarkan polisi mengamankan pria yang diduga telah melakukan penghinaan kepada aparat itu.


"Barusan saya konfirmasi ke penyidik da kasatnya telah mengamankan (AJ) dari semalam," kata Rachmat, kepada wartawan, Senin (23/11/2020)


Meski begitu, dia mengaku belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait motif karena masih dalam proses penyidikan. Saat ini, AJ sudah diamankan di Satreskrim Polresta Bogor Kota.


"Masih proses penyelidikan dan penyidikan kasus penghinaannya. Sekarang sudah diamankan di Polresta yang menangani krimsus," katanya. (inews)

Loading...