Ngeles Banget! Katanya Jokowi Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin, tapi...


Loading...

 


Presiden Joko Widodo mengaku siap menjadi orang yang paling depan dan utama dalam proses penyuntikan vaksin Covid-19, namun dengan catatan.


Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam jumpa pers usai mengikuti acara 'Simulasi Vaksinasi Covid-19' di Puskesmas Tanah Sereal, Bogor, Rabu (18/11).


"Kalau ada yang bertanya, presiden di depan (yang pertama) atau di belakang (yang terakhir)? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan, saya siap," ujar Jokowi dalam siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden.


Namun berdasarkan rencana prioritas penyuntikan vaksin Covid-19, pemerintah akan mendahulukan sejumlah unsur untuk divaksinasi.


"Yang akan di vaksin pertama adalah tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat, dan juga tenaga medis dan paramedis yang ada. Itu yang diberikan prioritas," ungkap mantan Wali Kota Solo ini.


"Plus (ditambah) TNI-Polri, baru kemudian ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk pelayanan-pelayanan publik yang ada di depan, guru dan kemudian tentu saja kita semuanya," demikian Joko Widodo.


Adapun untuk realisasi penyuntikan awal vaksin Covid-19, prediksi pemerintah akan bisa mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2020 ini, dan atau paling lambat awal tahun 2021. (rmol)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar