Katanya Aksi Sejuta Kasih, yang Hadir Cuma Belasan, Dibubarkan Pula


Loading...


 Aksi dukungan terhadap artis Nikita Mirzani di Bundaran HI, Jakarta Pusat, dibubarkan petugas. Aksi tersebut dibubarkan karena beberapa alasan.


"Itu aksi di HI pendukung Nikita, kita imbau untuk tidak ada aksi, karena pertama tidak ada STTP (surat tanda terima pemberitahuan), kedua aksi demo tidak boleh malam hari dan HI tidak boleh untuk demo," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto kepada detikcom, Minggu (15/11/2020).


Heru menegaskan aksi tersebut dibubarkan bukan karena DKI Jakarta masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Heru kemudian mencontohkan mengapa demo lain diperbolehkan di masa PSBB transisi.


"Jadi bukan masalah PSBB ya. Kemarin-kemarin aksi/demo tolak omnibus law kita layani, tapi siang hari dan di Patung Kuda (bukan Bundaran HI)," katanya.


Untuk diketahui, aksi dukungan terhadap Nikita Mirzani tetap berjalan pada Sabtu (14/11) malam. Namun massa pindah lokasi aksi dari kawasan Bundaran Hi ke Silang Monas.


Massa didominasi oleh ibu-ibu paruh baya berpakaian merah. Aksi dihadiri belasan orang tersebut sambil menyalakan lilin.


Seorang peserta aksi sempat bersitegang dengan petugas di lokasi ketika diminta membubarkan diri. Aksi massa berlangsung hingga pukul 21.30 WIB sebelum akhirnya dibubarkan paksa petugas. (dtk)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar