Jokowi Marah Lagi, "Banyak Kementrian Kerjanya Gitu-gitu Saja!"


Loading...

 


Presiden Joko Widodo kembali menyoroti masalah kecepatan pengadaan barang dan jasa di pemerintahan. Peringatan dini perlu diberikan kepada banyak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda) agar mempercepat pengadaan barang dan jasa.


“Karena banyak kementerian, banyak lembaga banyak pemerintah daerah yang masih bekerja dengan cara-cara lama. Rutinitas,” tutur pria yang biasa disapa Jokowi ini saat membuka Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara virtual, Rabu (17/11/2020P.


Dia mengatakan dalam situasi krisis seperti ini banyak kementerian dan lembaga yang belum mengubah sistem kerjanya. “Dalam kondisi yang darurat seperti ini masih bekerja dalam chanel yang ordinary, biasa-biasa saja, normal-normal saja. Belum berganti ke channel yang extraordinary. Belum mengubah SOP (standard oprational procedure/SOP) dari normal ke SOP yang shortcut yang penuh dengan terobosan,” ungkapnya. 


Pada Juni lalu, Jokowi juga sempat menegur para menteri dan kepala lembaga. Pasalnya dia masih melihat banyak jajarannya yang menganggap kondisi sekarang normal. Hal ini terlihat dari kinerja yang biasa-biasa saja.


“Saya lihat masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini Apa enggak punya perasaan suasana ini krisis,” tuturnya, Juni lalu. (Baca juga: Peringati Milad ke-108, Haedar Nashir: Muhammadiyah Bawa Kemajuan Bagi Umat)


Dia meminta agar setiap tindakan, keputusan maupun kebijakan didasarkan pada situasi krisis, Jangan hanya hal ini dianggap sebagai sebuah kenormalan biasa.“Jangan kebijakan yang biasa-biasa aja. Menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini?” katanya.

(dam)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar