Gubsu Edy Marahi Massa Penolak HRS : Memangnya Negara Ini Belum Merdeka?!


Loading...


Meski dengan massa yang sedikit, namun tiap hari selalu ada demo menolak kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Sumut.


Hal itu membuat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi tampak gerah dan emosi.


"Tak baiklah datang ditolak, memangnya apa ini. Republik ini udah merdeka ini, tolonglah yang baik-baik ajalah semua," ujar Edy Rahmayadi Gubernur Edy didampingi Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, usai salat dzuhur dari Masjid Gubsu di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (26/11/2020).


Dan untuk menjaga adab terhadap ulama,  Edy Rahmayadi yang akan memberitahu kepada Habib Rizieq Shihab secara langsung agar jangan datang dulu sementara ke Sumut karena situasi saat ini yang masih dalam pandemi covid-19.


"Kalau itu kita beritahu baik-baiklah, jangan datang dulu Pak Ustaz, Pak Ulama, di sini sedang covid," ujar Edy Rahmayadi, yang juga Ketua Umum Pembangunan Masjid Agung Sumut.


Ia akan berbicara secara langsung kepada Habib Rizieq Shihab jika memang imam besar itu datang ke Sumut.


"Karena beliau kalau datang umatnya banyak. Bukan kita tidak menghargai umatnya, tidak. Tetapi protokol kesehatan adalah salah satunya mengatur jarak," pungkas Edy Rahmayadi.


Menurut Gubernur Edy, pandemi covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, termasuk di Sumut, membuat apa saja soal kegiatan keramaian, harus dibahas terlebih dahulu.

 

"Iya nanti kita bahas itu ya," tutup mantan Pangkostrad tersebut.


 (mbd)

Loading...