Diperiksa di Polda, Anies Malah Dijadikan Imam Shalat Maghrib, Bacaan Surahnya Makjleb Bangets!


Loading...


 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertangkap kamera menjadi imam Shalat Maghrib di sela menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa malam (17/11).


Sebagai imam Shalat Maghrib, Anies melafalkan dua surat dengan suara lantang..


Kepada Kantor Berita RMOLJakarta, fotografer pribadi Anies, Khairuddin Safri mangatakan bahwa surat pertama yang dibaca adalah Al-Insyirah yang berarti 'kelapangan'.


Surat yang terdiri dari 8 ayat dan merupakan surah ke-94 dalam Al-Quran ini termasuk ke dalam surah Makkiyah.


Surat ini menjelaskan bahwa di dalam kesulitan akan selalu ada kemudahan dan begitu juga sebaliknya. Allah meminta umat manusia untuk terus bekerja keras dan berharap kepada-Nya.


Adapun arti lengkap surat ini adalah “Bukankah kami telah melapangkan dadamu (Muhammad)? Dan kami pun telah menurunkan bebanmu darimu. Yang memberatkan punggungmu. Dan Kami tinggikan sebutan (nama)mu bagimu. Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain). Dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap".


Sementara surat kedua yang dibaca adalah Surat Al Baqoroh ayat 286. Ayat ini berisi harapan agar Allah tidak memberikan beban yang berat, sehingga umat manusia tidak mampu memikulnya. Ayat ini juga berisi permintaan maaf dan rahmat kepada Allah.


Arti lengkapnya, “Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau membebani Kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Ma'afkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong Kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir”.(RMOL)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar