Bacaan Jokowi Lebih Berbobot, Anies Kalah Jauh Banget!


Loading...

 


Banyak yang membandingkan buku bacaan Presiden Jokowi dengan Anies Baswedan. Tak sedikit pula yang mengejek bacaan Jokowi.


Sayangnya, para pengejek itu tidak faham, betapa berbobotnya komik bacaan Jokowi. Lihat foto di atas. Alis presiden pilihan rakyat itu sampai berkedut. Wajah beliau mengerucut. Mencerminkan beratnya bacaan beliau.


Dan presiden pilihan rakyat tersebut juga berusaha untuk mengimplementasikan apa yang sudah dibaca. Si Juki, Doraemon hingga Sin Chan. Sungguh banyak pelajaran yang bisa diambil dari komik tersebut.


Rakyat sering disuguhi berbagai macam dagelan ala komik. Mulai dari "I dont read what I Sign" hingga "Ekonomi Meroket". Atau misteri uang Rp11000 Triliun.


Pak Jokowi juga jadi lebih memahami berbagai jenis hewan. Sering nongkrong bersama kodok di tepi kolam. Memberi makan kambing. Dan yang terbaru, lebih memilih bertemu bebek daripada buruh yang demo.


Mantan Walikota Solo itu juga sering berbagi sepeda dengan hanya menyebut nama-nama ikan. Kewelas-asihannya terlihat saat ada bocah yang teramat fasih menyebut Ikan Kon**l. Bahkan hingga dua kali.


Sering juga bagi-bagi buku dengan melemparkan melalui kaca mobil. Mirip Doraemon kalau sedang membongkar kantong ajaibnya.


Kita harus belajar banyak dari sosok panutan yang sangat menginspirasi seperti Bapak Joko Widodo. Beliau seakan ingin mengingatkan ke rakyat, bahwa dunia adalah panggung sandiwara. Jangan terlalu diambil pusing. Santai aja.


Semoga tulisan ini bisa mencerahkan kita semua. Btw, apa komik kesukaanmu?

Loading...