Usai Shalat, Edy Lompati Pagar Kawat Polisi Untuk Temui Pendemo, "Akan Saya Lawan Kalau Menyesengsarakan Rakyat!"


Loading...

 


Aksi Gubsu Edy Rahmayadi menemui massa pendemo yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan Kantor Gubernur Sumut, Selasa (13/10), telah menjadi perhatian nasional.

.

Kini, pujian itu datang dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mantan Kapolri itu mengapresiasi upaya Gubsu Edy dalam menanggapi aspirasi masyarakat di Sumut yang menolak disa UU Cipta Kerja.

.

Menurut Tito dalam sebuah rapat koordinasi pokok-pokok penjelasan UU Cipta Kerja dengan menteri dan para gubernur se-Indonesia menjelaskan, jika hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi kepala daerah lainnya di Indonesia dalam menerima aspirasi masyarakat.

.

“Tekanan juga terjadi dari masyarakat pada pimpinan daerah. Saya maklum akan hal ini, dan saya mengapresiasi dengan tindakan yang telah diambil oleh para Gubernur untuk menenangkan aspirasi massa di daerah. Seperti Gubernur Sumut yang menyatakan bagaimana akan menolak sementara draf Undang-Undang Cipta Kerja itu belum ia terima dan pelajari,” ungkap Tito, Rabu (14/10).

.

Seperti yang diketahui, Edy Rahmayadi selesai melaksanakan Salat Ashar di Masjid Agung, bergegas keluar untuk menemui para demonstran. Orang nomor satu di Sumut itu juga sampai berinisiatif melompat pagar akibat aksi dibatasi oleh kawat berduri.

.

Mantan Pangkostrad itu langsung menyampaikan pandanganya soal UU Omnibus Law Cipta Kerja, jika dirinya belum menentukan sikap, sebab belum menerima draf resmi dari DPR RI. Namun menurut Edy, dirinya menerima aspirasi massa pendemo.

“Nantinya akan kita pelajari dulu, kalau itu menyengsarakan rakyat, akan saya lawan. Saya yang menghadap Presiden. Tapi perlu kita tabayun dulu, jangan kita negatif, jangan kita memfitnah, nanti kita dosa,” ungkap Edy, disambut pekikan takbir oleh pendemo.

.

Upaya Gubsu untuk menemui massa pendemo itupun akhirnya menuai pujian dari publik. Beragam komentar positif membanjiri akun Instagram resmi Edy Rahmayadi. (spm)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar