Polisi Sepelekan Pendemo, "Paling Cuma 30 Orang, Ntar Juga Bubar Sendiri"


Loading...

 


Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, massa pendemo di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat berjumlah sekitar 30 orang dan kemungkinan tidak akan mengganggu arus lalu lintas.


"Iya itu cuma 30 orang gak ganggu. Kalau bisa satu jalur lewatin aja lama-lama kan bubar. Katanya itu di persimpangan. Kami 50 meter sebelumnya buat barrier, nah kalau jadi tinggal geser barrier," ujarnya, Kamis (15/10/2020). 


Massa buruh memang batal menggelar aksi tolak UU Cipta Kerja di Istana Negara, Jakarta. Kemudian, mengalihkan orasi di persimpangan Cempaka Putih. Hingga pukul 11.15 WIB, Kamis (15/10/2020) aksi demo di Cempaka Putih belum terlihat.


"Untuk sementara ini katanya enggak jadi. Katanya, tapi kami masih nunggu di sini. Mudah-mudahan sih enggak ada. Katanya mereka sekitar perusahaannya aja. Itu yang demo pengurus buruh. Buruhnya enggak," kata Lilik. 


Meskipun begitu, untuk antisipasi kemacetan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas sekitar lokasi. 


"Seandainya dari Cililitan itu nanti kami langsung larikan ke FO (flyover) kalau mau ke Senen kami belokkan ke kiri. Kalau dari utara Sunter bisa belok ke kiri. Lurus FO. Permasalahan dari arah Pulogadung, rencana mau buang kiri semua. Nanti muter di gudang garam kalau balik arah ke kiri ke pusat, kalau ke utara tinggal naik FO," jelasnya.

(jon)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar