Jokowi Kabur, Anies Temui Demonstran, Lalu Nyanyikan Lagu Nasional


Loading...

 

Anies Baswedan hadir di tengah para pendemo.

Aksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang luar biasa. Ia langsung menemui para pendemo yang menolak Omnibus Law.


Anies juga berhasil meredam emosi massa yang ditinggal kabur anggota DPR serta Presiden Jokowi. Hadir langsung di tengah, Anies bahkan bersama massa menyanyikan lagu Padamu Negeri.


Di lain pihak, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian sibuk meluruskan ketidakhadiran presiden saat massa mengepung Istana Negara. Ia menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lari dari demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang digelar di depan Istana, Kamis (8/10/2020).


Hari ini Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah. Donny pun menyebut bahwa agenda kunjungan kerja Jokowi hari ini sudah dijadwalkan sejak jauh hari. 


Oleh karenanya, Jokowi tetap terbang ke Kalteng meski demonstran mengepung kantornya, Istana Negara.


"Bukan kemudian lari dari demonstrasi. Presiden bukan sosok yang seperti itu," kata Donny saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/10/2020). 


Di Kalimantan Tengah, Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau lahan yang akan dijadikan lumbung pangan. Jokowi juga membagikan bantuan modal bagi pelaku UMKM untuk warga disana. 


Donny menegaskan bahwa agenda tersebut tetap menjadi prioritas dan tak bisa dibatalkan begitu saja. 


"Rakyat Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke. Itu agenda penting Presiden bagi rakyatnya di provinsi lain," katanya. 


Sementara saat ditanya apakah Jokowi akan menemui demonstran jika ada aksi unjuk rasa lanjutan di hari selanjutnya, Donny enggan memberi jawaban pasti. 


"Kita lihat waja nanti bagaimana karena kan belum terjadi," katanya. []

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar