Buzzer dan Timses Jokowi Jadi Komisaris BUMN, Stafsus : Ini Bukan Bagi-bagi Jabatan!


Loading...

 


Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran komisaris di perusahaan pelat merah. Kali ini giliran buzzer hingga tim sukses Presiden Joko Widodo yang diboyong Erick Thohir ke BUMN. 


Nama pertama adalah Ulin Ni'am Yusron sebagai Komisaris Independen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development (ITDC). 


Selanjutnya, ada nama Eko Sulistyo. Mantan tim sukses Jokowi itu didapuk sebagai Komisaris PT PLN. Berikut rangkumannya: 


Erick Thohir mengangkat Eko Sulistyo menjadi Komisaris PT PLN. Eko pernah berkiprah sebagai Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan periode 2014-2019. 


Selain itu, dia juga beberapa kali ikut andil dalam pemenangan Jokowi. Mulai dari pemilihan Wali Kota Solo, hingga Pilgub DKI Jakarta 2012. 


Menurut Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, Eko dinilai punya pengalaman yang cocok dengan posisi perusahaan BUMN sektor pelayanan masyarakat. Arya membantah penunjukan itu sebagai bentuk bagi-bagi jabatan. 


"Mas Eko kan dulu di KSP, beliau paham dan punya pengalaman di sana. Kita tahu saat ini PLN fokus ke pelayanan. Saat di KSP juga menangani hal-hal yang berhubungan dengan sosial masyarakat dan publik sehingga kita harapkan Mas Eko bantu support PLN," kata Arya saat dihubungi kumparan, Minggu (25/10). 


Ulin Yusron juga masuk nama yang baru diboyong Erick Thohir ke BUMN. Ulin bukan nama asing dalam jagat dunia maya, dia aktif di media sosial dan merupakan pendukung loyal Jokowi dalam dua kali Pilpres. 


Jauh sebelum menjadi pendukung Jokowi, Ulin berkarier sebagai wartawan di Mingguan Ekonomi dan Bisnis Kontan. Ia juga pendiri situs Beritasatu.com, serta pernah menjadi konsultan sejumlah media online. 


Terkait pengangkatannya, kata Arya, lantaran Ulin diyakini dapat mendongkrak promosi pariwisata yang saat ini digarap ITDC. Salah satunya Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (*)

Loading...

Posting Komentar

0 Komentar