Maksud Hati Mau Klarifikasi Komentar Puan, Kok Malah Bikin Ngakak???


Loading...

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bergerak cepat memberikan penjelasan terkait komentar Ketua DPR RI Puan Maharani yang berharap rakyat Sumatera Barat mendukung negara Pancasila.

"Yang dimaksudkan Mbak Puan dan sebagaimana seluruh kader partai mengingatkan bagaimana Pancasila dibumikan tidak hanya di Sumatera Barat, tetapi di Jawa Timur, di seluruh wilayah Republik Indonesia, Pancasila harus dibumikan," kata Hasto saat konferensi pers secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Hasto menyebut harapan Puan agar Sumbar mendukung negara Pancasila dalam aspek kebudayaan dan nasionalisme. Dia berharap hal tersebut bisa diterapkan di dalam kehidupan bernegara.

"Jadi yang dimaksudkan pembumian Pancasila di Sumatera Barat itu lebih pada aspek kebudayaan, nasionalisme, dan menyentuh seluruh hal-hal di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," katanya.

Lucunya, Hasto menceritakan kekaguman Puan dan Ketua Umum PDIP Magawati Soekarnoputri terhadap Sumatera Barat. Salah satunya mereka mengapresiasi makanan khas Minangkabau, yaitu rendang. Bukan memberikan apresiasi kepada para tokoh kemerdekaan asal Minangkabau. Terlihat jelas keduanya gagal di pelajaran sejarah perjuangan bangsa.

"Ibu Megawati Soekarnoputri begitu kagum dengan Sumatera Barat, demikian juga Mbak Puan, karena kami sering mendapat cerita bagaimana keanekaragamannya yang luar biasa. Bagaimana rendang bumbunya itu bentuk cita rasa makanan yang punya cita rasa yang menyentuh aspek rasa tertinggi di dalam kualitas makanan itu, sehingga tidak heran rendang mendapatkan apresiasi sebagai makanan paling enak di dunia. Bahkan Ibu Mega telah menugaskan Pak Alex Lukman untuk mengumpulkan seluruh resep makanan untuk pembuatan rendang itu," jelas Hasto.

Sebelumnya, Puan mengumumkan cagub-cawagub Sumatera Barat untuk Pilkada 2020. Di sela pengumuman, Puan harapan untuk Provinsi Sumatera Barat.

"Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila," kata Puan, Rabu (2/9/2020).
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar