4 Pelajaran Berharga dari Syeikh Ali Jaber Ini Bukti Islam Rahmatan lil Alamin


Loading...

Berita semalam sore membuat heboh jagat maya pasalnya, seorang ulama terkemuka mendapatkan musibah yang sangat mengerikan, jika dilihat dari video yang Saya lihat tadi malam, karena memang diri ini baru tau beritanya tadi malam.

Tapi, ada hal dan pelajaran yang bisa diambil dari Syekh Ali Jaber yaitu :

1. Tetap tenang, disaat posisi seperti itu Syekh tetap tenang, tidak panik dan langsung mencabut sendiri pisau yang tertancap, tanpa ada dramatis yang terjadi.

2. Tetap berbuat baik, walaupun Syekh di tusuk oleh orang yang tidak kenal, lantas massa langsung memasakan pelaku, tapi sikap Syekh sangat terpuji sekali, untuk tidak melakukan pelaku seperti itu dan menyerahkan kepada yang berwajib.

3. Berkata yang baik, melihat video Syekh saat di rumah sakit, beliau mengucapkan, "innalilahi wainnailaihi rojiun dan alhamdulilah Allah masih menyelamatkan Saya" tidak berkata buruk atau memperolok-olok pelaku.

4. Menjadi muslim yang kuat, Syekh langsung menghalangi tusukan yang akan menusuk leher dan dadanya, dengan tangkisan tangannya sampai pisau tersebut patah, berarti Syekh adalah muslim yang kuat.

Melihat kejadian tadi malam, Saya jadi ingat tentang sejarah dulu.

Bagaimana kuatnya Rasulullah saat berperang?
Bagaimana baiknya Rasulullah saat disakiti?
Bagaimana tenangnya Rasulullah saat berdakwah?

Berapa tusukan yang Rasulullah dapatkan disaat perang?

Berapa hinaan yang hadir saat Rasulullah berdakwah?

Sungguh, Rasulullah, para sahabat, para pejuang islam terdahulu, dan para ulama saat ini menjadi tauladan yang baik buat Kita semua.

Untuk tetap berprasangka baik kepada Allah dengan musibah yang terjadi untuk terus memperbaiki diri lebih baik lagi, lebih hati-hati saat menjalani kehidupan.

Sungguh Saya sangat kagum kepada Rasulullah yang telah berjuang hingga akhir  hayatnya dan ketika nanti di padang mahsyar hanya untuk menyelamatkan ummatnya.

Dan kagum kepada Syekh atas respon yang dilakukan dan diucapkan nya yang menunjukkan bahwa Ia adalah seoarang muslim sejati yang meneladani Rasulullah.

Kita sudah berada di akhir zaman, huru hara seperti ini akan terus terjadi, maka rapatkan barisan untuk saling menguatkan, untuk laki-laki sebaiknya belajar bela diri, berenang dan berkuda seperti hadist Rasulullah, dan wanita tidak ada salahnya juga melakukan hal yang sama.

Bukan saatnya lagi sesama muslim bermusuhan dan saling menjatuhkan, karena ada misi di akhir nanti yang harus kita laksanakan.

Semoga Kita semua menjadi bagian yang terbaik di ummat akhir zaman.

Aamiin ya rabbal alaamiin.

By Siti Komariah Siregar
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar