Datang ke Jogja, Jokowi Dicueki Warga, Jangankan Selfie, Mendekat pun Tak Mau


Loading...

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020. Presiden Jokowi memenuhi sejumlah agenda di antaranya meresmikan Bandara Yogyakarta International Airport atau YIA serta acara di Gedung Agung Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara YIA di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, pada pukul 09.15 WIB. Setelah itu, rombongan bertolak ke Istana Gedung Agung Yogyakarta. Di sana Presiden Jokowi menyerahkan Bantuan Presiden atau Banpres Produktif Usaha Mikro kepada perwakilan masyarakat.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, turut mendampingi sejumlah agenda Presiden Joko Widodo tadi.

Suasana kunjungan Presiden Jokowi di Istana Gedung Agung Yogyakarta yang berada di kawasan wisata Malioboro terasa cukup berbeda dibanding sebelumnya, terutama sebelum pandemi Covid-19.

Jika sebelumnya masyarakat selalu menyemut di seputaran Gedung Agung untuk menyambut, sekadar melihat, atau berusaha mendekat untuk bersalaman hingga selfie bersama Presiden Joko Widodo, kali ini suasana kawasan itu benar-benar lengang.

Padahal kunjungan Presiden Jokowi kali ini tak sampai membuat jalan depan Istana Gedung Agung Yogyakarta ditutup dan penjagaan juga tak terlalu ketat. Namun hampir tak ada orang yang mendekati Gedung Agung.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar