Please... Orang Miskin Jangan Coba-coba Melintasi Kawasan Ini


Loading...

Bagi warga miskin dan nggak punya koneksi dengan orang penting, jangan harap bisa lewat di jembatan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di perbatasan Jakarta-Tangerang. Meskipun untuk sekedar berfoto.

Untuk masuk ke jembatan tersebut tidak bisa sembarangan, banyak security, hingga pihak kepolisian yang berjaga.

Berdasarkan informasi yang ada di lokasi, tercatat jam untuk pengguna sepeda dimulai dari pukul 06.00-09.00 WIB dan berlanjut 16.00-17.00 WIB. Namun tidak semua pesepeda dizinkan masuk, meski sesuai dengan jam yang telah diberlakukan.

“Kalau mau masuk urus surat izinnya dulu, kalau kita kasih semuanya masuk terlalu padat. Dari media yang mau meliput juga seperti itu,” ujar salah satu pengelola Agung Sedayu Group yang enggan disebutkan namanya kepada 100KPJ.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk masyarakat umum juga diperbolehkan asal mereka sudah mengurus surat izin masuknya. Sebab meski jembatan tersebut sudah rampung, namun ada beberapa bagian dan bangunan yang belum terselesaikan.

Namun setelah mengunjungi kantor marketing developer tersebut, ternyata surat izin masuk ke jembatan itu tidak diberikan kepada masyarakat umum. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Receptionis Marketing Gallery PIK 2, Ulfiah.

“Enggak bisa kalau buat masyarakat umum, kecuali ada salah satu dari mereka yang memiliki unit atau sduah pesan ruko dan rumah di PIK 2. Kemarin artis-artis juga begitu temannya ada yang punya unit,”katanya kepada 100KPJ.

Sementara menurut Township Management Director Agung Sedayu Group, Restu Mahesa beberapa waktu lalu sempat mengatakan, bahwa kawasan PIK 2 atau Pantai Maju terbuka untuk umum, namun warga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pantai Maju terbuka untuk umum, kami menghimbau tetap melaksanakan sesuai dengan aturan Pergub DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020, menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya kepada salah satu media kala itu.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar