KAGET!!! Polri : Brigjen Prasetijo Kawal Djoko Tjandra ke Pontianak dan Kalbar


Loading...

Divisi Propam Mabes Polri masih terkendala memeriksa Brigjen Prasetijo Utomo terkait kasus ‘surat sakti’ untuk Djoko Tjandra. Pasalnya Brigjen Prasetijo masih di rumah sakit.

Termasuk mengklarifikasi kabar Brigjen Prasetijo mengawal Djoko Tjandra ke Pontianak, Kalimantan Barat, dan keduanya berada dalam satu pesawat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono membenarkan informasi tersebut. Pihaknya mengaku juga mendapat informasi soal Brigjen Prasetijo dan Djoko Tjandra satu pesawat.

“Info yang kita dapat yang bersangkutan satu pesawat dengan DPO Djoko Tjandra," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/7).

Namun, Awi belum bisa mengklarifikasi kejadian itu kepada Brigjen Prasetijo. Sebab, dia masih dirawat di RS Polri Kramat Jati karena darah tinggi setelah dicopot Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Sampai saat ini sudah kita periksa ke Propam, yang bersangkutan belum bisa diperiksa karena masih sakit,” tambah dia.

Saat disinggung dugaan keterlibatan pengacara Djoko Tjandra, Awi enggan berkomentar banyak. Ia menyebut propam Polri masih mendalami hal tersebut, termasuk dugaan aliran dana.

“Nanti dalam proses penyidikan sampai ke sana. Pasti akan dipanggil. Ini masih berproses,” ujar Awi.

Brigjen Prasetijo Dijerat 2 Pasal


Sebelumnya, Kabareskrim Pol Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan proses penyelidikan Brigjen Prasetijo Utomo terkait kasus ‘surat sakti’ untuk buronan Djoko Tjandra masih berlanjut. Yang terbaru, kasus tersebut akan dilimpahkan ke ranah pidana.

Sigit mengatakan, Brigjen Prasetijo diduga melanggar Pasal 221 KUHP dan Pasal 264 KUHP. Sedangkan untuk aliran dana, penyidik dari Propam masih mendalaminya.

“Dugaan awal melanggar pasal 221 dan 263 KUHP, untuk aliran dana sedang kita dalami. Sedangkan untuk pihak-pihak yang terkait di luar institusi Polri saat ini sedang dalam proses lidik dan pendalaman lebih lanjut,” kata Sigit kepada wartawan, Senin (20/7). (kmp)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar