Hasil Polling, Gibran Kalah Jauh Dari Juragan Ayam Bakar


Loading...

Komunitas Masyarakat Peduli Solo Sejahtera (MPSS) menggelar polling sosok pilihan masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo Tahun 2020.

Hasilnya, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kalah jauh dari Bos Warung Makan Ayam Bakar Wong Solo, Puspo Wardoyo yang memperoleh 68 persen suara.

Dalam poling tersebut, Gibran Rakabuming hanya mendapatkan suara 350 (14 persen). Kemudian berturut-turut diikuti Farid Sunarto (8 persen atau 202 suara), Gunawan Setiawan (6 persen atau 147 suara), Achmad Purnomo (2 persen atau 60 suara) dan tokoh lainnya, Bambang Nugroho serta Bagiyo Wahyono sama-sama mendapat 1 persen atau 15 suara.

Koordinator MPSS Abdurrohman Anshorulloh mengatakan jajak pendapat tersebut dilakukan sekira tiga pekan. Dalam situs tersebut, MPSS Solo memasang tujuh tokoh yang sering muncul di media.

“Kami melakukan jajak pendapat untuk melihat sosok yang diminati masyarakat untuk maju ke Pilkada Solo sebagai calon wali kota. Ada tujuh nama dan foto yang kami pasang dalam poling tersebut karena mereka paling sering muncul di media,” ucapnya.

Abdurrohman menyatakan, polling tersebut dilakukan tanpa ada tekanan dan intervensi dari siapa pun.

“Hasil polling ini kami lakukan dengan netral. Tidak ada yang dibuat-buat dan ini real hasil dari pilihan warga. Sebelum proses voting dimulai kami sudah menginfokan ini melalui berbagai media sosial. Jadi semua warga bisa memilih. Kami sebagai komunitas independen ingin melihat antusiasme warga dan kami ingin punya figur pemimpin yang mengabdi kepada masyarakat,” imbuh dia.

Sekretaris MPSS Solo Arina Zuhdina menambahkan, polmaker tersebut diikuti 2.472 voters selama 18 hari. Meski begitu, angka yang diperoleh belum mencapai target yang dipatok MPSS yakni, lebih dari 5.000 voters.

“Kami sebenarnya targetnya 5.000 voters. Tapi karena waktu yang terbatas jadi hanya sebanyak ini perolehannya. Nanti kami akan melakukan jajak pendapat lagi dengan persiapan dan waktu yang lebih matang,” ucapnya.

Namun sungguh sayang, Solo dipastikan bakal melawan kotak kosong. Setelah kekuatan dinasti politik memajukan Gibran. (sps)
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar