Elektabilitas PDIP Tertinggi, "Itu Karena Kami Ikhlas Bekerja Demi Rakyat"


Loading...

Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto mengatakan pihaknya bersyukur kepercayaan masyarakat pada PDIP masih tinggi meski partainya tengah diterpa berbagai isu negatif.

Hasil survei Charta Politika Indonesia menunjukkan PDIP berada di puncak partai dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas tertinggi, yakni 20,5 persen.

"Alhamdulillah walaupun diterpa berbagai isu tidak menjadi persepsi negatif rakyat terhadap PDIP," kata Edi, Jumat (24/7/2020).

Edi mengatakan, hasil survei ini merupakan hasil kerja keras seluruh kader PDIP baik struktural, lagislatif dan eksekutif yang bahu-membahu bergotong royong bekerja meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Kami mendengar dan menjalankan instruksi ketua umum agar seluruh kader fokus bekerja untuk rakyat, tetap jalankan fungsi masing-masing dan tidak terprovokasi dengan isu negatif yang diarahkan ke PDIP," kata Edi.

Edi mengaku optimistis partainya bisa mempertahankan kepercayaan masyarakat dan memenangkan pemilu 2024.

"Masyarakat bisa menilai bagaimana kinerja kader-kader PDIP di legislatif dan eksekutif, semoga kepercayaan masyarakat  tetap kepada kami," kata Edi.

Elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berada di rangking pertama berdasarkan survei Charta Politika Indonesia terkait elektabilitas partai politik dalam Pileg 2024, pada Rabu (22/7/2020).

Dalam survei ini, 2.000 responden disodori 16 partai nasional peserta pemilu dan ditanya jika pemilu legislatif dilaksanakan hari ini, partai politik manakah yang dipilih.

"Elektabilitas parpol, ini asumsi bila Pileg dilakukan dengan metode tertutup. PDIP masih berada di peringkat pertama 20,5%, kedua Gerindra 14,2%, Golkar 10,3%, PKB 8,7%, PKS 8,1%," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, Rabu.

Yunarto mengatakan, dengan memperoleh hasil tertinggi pada survei elektabilitas partai politik, menjadikan bukti kalau PDIP masih menjadi idola.

"Walaupun diterpa banyak berita negatif untuk menjatuhkan partai politik yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini, tapi kepercayaan masyarakat terhadap PDIP masih tinggi," kata Yunarto.
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar