Ternyata Masih Ada Seniman yang Berani 'Hajar' Jokowi dan Luhut


Loading...

Tompi mengeluh. Tagihan listrik kantornya yang sudah tiga bulan tidak beroperasi malah naik drastis. Tompi pun naik darah, curhat di medsos.

Meski pun Tompi seorang pemuja pemerintahan Jokowi, ia juga jadi korban buzzeRp lainnya. Dan disebut Kampret.

Seharusnya seniman seperti Tompi memang harus berada di sisi rakyat. Bukan saja ketika ia merasa terzalimi.

Seniman dulunya mewakili suara rakyat. Entah mengapa, di masa Jokowi, seniman sekaliber Iwan Fals pun merapat ke pemerintah.

Tidak ada lagi suara lantang yang bernafas bersama rakyat. Tidak ada lagi DPR jalanan yang berpeluh keringat bersama rakyat. Seniman zaman now lebih memilih makan bersama penguasa.

Berani Mengkritik Jokowi dan Luhut 


Awalnya saya tak sengaja membaca sebuah postingan di media sosial yang membagikan sebuah link youtube. Setelah saya tonton, serial sitkom tersebut ternyata banyak berisi kritikan dan suara keresahan rakyat.

Salah satunya tentang kebijakan pemerintah yang memberi karpet merah untuk TKA asal China. Meskipun negeri ini sedang dikecam ketakutan akan penyebaran corona.

Di serial tersebut, digambarkan seorang anak dari China yang datang ke Indonesia untuk mengunjungi orangtuanya.

Penolakan datang dari penghuni rumah. Namun anak dari China tersebut menyuap penghuni rumah agar menerima kehadirannya.

Meski tersembunyi dan dibalut komedi, pesan tersebut sangat telak mengarah ke  Jokowi dan Luhut khususnya.

Setelah saya lihat sutradara di balik serial tersebut, muncul nama Dedy Arliansyah. Dan setelah ditelurusi, nama ini bukan sosok sembarangan. Ia merupakan sutradara peraih dua rekor Muri asal Medan! Salut!

Di saat banyak seniman yang bermain aman, Dedy berani mengangkat keresahannya selama ini. Indonesia butuh lebih banyak sosok seniman yang kritis seperti ini.

Kita doakan semoga seniman-seniman yang memilih bersama rakyat, agar tetap kuat saat menerima serangan buzzeRp. Dan tetap tabah s ketika dikucilkan dari proyek-proyek konser pemerintah dan sebagainya.

Silahkan tonton Di Sini sebelum dilaporkan buzzeRp.

Nu'aiman
Seniman jalanan
Loading...

Posting Komentar

0 Komentar